Mesin Kawasaki Ninja 250R 4 silinder berbasis ZXR250 dan ZZR250 di riset di jepang!

FB COVER ZX25R

motoblast.org – Halo mas dab…bukan hanya sekali ini saja kabar dari kawasaki menghembuskan info info lurus tentang ninja 4 silindernya, mulai dari kemunculan yamaha R25, kemudian isu kemunculan cbr250rr sampai setelah kemunculan kedua motor ini pun selalu saja informasi ninja 4 silinder kembali di hembuskan, kurang tahu apa maksudnya akan tetapi rumor renyah muncul bahwa mesin ninja 250r 4 silinder nanti akan berbasis dari mesin ZXR 250 dan ZZR, padahal ZZR kan naked 2 silinder, lah kok jadi basis 4 silinder?

seperti dilansir oleh motorplus pernyataanya bahwa basis mesin ninja 4 silinder berasal dari ZXR250 dan ZZR 250 yang katanya pernah di test di sentul, itu artinya mesin ini sudah siap dan sekarang pada tahap yang lebih serius , dan bisa jadi sudah siap mengaspal, seperti kita tahu kawasaki selalu tanpa ba bi bu selalu main launching saja, baca juga : HOT Gan, Honda Forza 150 bakal di banderol Under 25 juta! waduohh opo opo an iki rek! Joss tenan

lihat pernyataan di M+ berikut ini

“Basic mesinnya ngambil ZZR250 atau ZXR250. Dulu kan pernah dites di Sentul mesinnya. Motor ini memang diseting sebagai motorsport dengan karakter speed sejati. Mengikuti gen Ninja H2 yang full speed,”

Kabarnya pula, motor ini sedang diriset oleh pabrikan Kawasaki di Jepang. “Gak tau pastinya kapan keluar. Coba aja nanti lihat di Tokyo Motor Show. Biasanya prototipenya ada,” katanya.

Memang sih, kawasaki ninja 4 silinder ini sangat potensial  untuk bisa bertarung dengan cbr250rr, karena kalau sama sama twin silinder dan kawasaki ninja 250r fi hanya main ubah wajah saja, rasanya kurang greget, walaupun power berubah, tampang berubah dan fitur berubah, ada sebagian orang yang menganggap sama saja, mereka butuh sensasi terbaru dari berkendara yang menyukai kecepatan dan suara yang zing zing, maka 4 silinder ini jawaban yang pas untuk tantangan cbr250rr.. iMHO

kawasaki-ZXR-250

jika memang benar mesin 4 silinder untuk ninja di riset di jepang, wess sama dengan cbr250rr yang juga memang campur tangan honda jepang, dan itu artinya kawasaki tidak mau main main soal mesin nya nanti, dan masih ingat bukan bahwa waktu itu isyu mesin 4 silinder ninja di tes di sentul sudah dari tahun lalu, lama sekali, bisa jadi sekarang ini adalah info yang usang yang sebenarnya mesin nya sudah siap pakai, bahkan bisa jadi siap di pasarkan, namun sepertinya kawasaki tidak mau gegabah, ingin melihat beberapa bulan kedepan dengan penjualan cbr250rr, jika mengkawatirkan ya bisa saja langsung tanpa tedeng aling aling akan di gelontorkan ninja 4 silindernya.

kata pihak kawasaki mereka adalah first mover, seperti nya itu sangat bermakna bahwa  ” kawasaki ini selalu jadi first mover, ketika orang sudah mulai mengikuti maka mereka akan membuat celah baru untuk first mover lagi namun tetap di kelas yang sama” naah artinya secara tidak langsung mesin 4 silinder sebenarnya ada, namun sekarang ini di tutup rapat rapat..

NEW NINJA250R-ZX25R RENDERING 2016-motoblast-BLACK VERSION2
NEW NINJA250R-ZX25R RENDERING 2016-motoblast-BLACK VERSION2

 

ketika ninja 4 siinder muncul, maka z250r pun bisa jadi ikutan berubah mesin 4 silinder juga karena ini seperti satu paket. entah apakah nanti akan ada 2 varian 2 silinder dan 4 silinder ataukah hanya akan ada 4 silinder saja sedangkan yang 2 silinder di suntikk mati, karena suntik mati 2 silinder sangat beresiko terhadap harga jual produk mereka sendiri yang 2 silinder nanti.

bagaimana dengan CBR25R? ingat loh masbro.. bukan cuma kawasaki yang memiliki cikal bakal 4 silinder, cbr pun punya, mbah mbahnya cbr dulu juga sudah ada yang 4 silinder loh, so… honda pu juga wait and see, 4 silinder pun juga bukan hal yang tidak mungkin bagi mereka… 🙂

bagaimana dengan Yamaha R25?? sama masbro..mbah nya juga dulu ada yang 4 silinder kok, wes siap siap aja, kawasaki menyulut api, yang lain bisa ngejar juga.. hahaha

About Motoblast 7366 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply