Woww..Honda New CBR250R Dual Keen Eyes power bisa tembus 40 dk!!

all new-honda-cbr250R-2014-DRIVE

 

Halo mas dab…seperti kita tahu bahwa di segmen motor 250cc di indonesia antara kawasaki, yamaha R25, dan honda cbr250r, tenaga honda cbr250r dual keen eyes ini paling kecil yang hanya 29 PS an..namun tahukah anda bahwa new cbr250r ini memiliki potensi terpendam dan memiliki power yang bisa menyaingi kompetitornya..berapa dk? nih dia mas dab…

siapa yang nyangka kalo power 29ps bisa naik menjadi 40ps an..apalagi mengusung 1 silinder bukanlah patokan bahwa power harus kecil loh..

seperti di lansir oleh otoplus, Seorang Mekanin honda ART ( Astra Racing Team )  Ade Rachmat yang fokus menangani sistem injeksi dan motor injeksi tim inti hona ini punya beberapa saran buat mas dab yang berniat upgrade performa new cbr250r. dan perlu di ingat bahwa di OMR cbr250r kejurnas sport 250cc.

artinya new cbr250r ini lebih mudah untuk di ubah powernya menjadi lebih tinggi, ketimbang old cbr250r sebelumnya.

” Untuk harian, kombinasi pasr bolt on yaitu knalpot, open filter, dan piggy back atau ganti ECU bisa menaikkan power sampai 6dk, tenaga bisa 29-30 dk ( di dyno sport device )” kata Ade Rachmat.

Bila ingin tenaga lebih , menurut Ade ubahan fokus di kepala silinder, seperti Porting dan setting kem, ” semestinya tenaga udah diatas 30dk”

Catatan buat piston ” Jika ingin main di rpm tinggi (kisaran 13 ribu rpm) pastikan gunakan piston jenis forging. tanpa itu resiko tanggung sendiri. Yup pengalaman Hermanu dari HKU Motorsport, surabaya yang sering menangani cbr250 ini ikut membenarkan  bahwa piston non forging buat cbr250 masih aman kalau limiter di rpm 11 ribu, tapi kalaau main diatas 11ribu piston sudah hampir pasti jebol deh ”

Nah yang perlu dicatat oleh mas dab..bahwa cbr250 di kelas kejurnas garapan Ade Rachmat ini powernya udah tembus 40 dk, artinya bahwa new honda cbr250r ini sangat punya peluang untuk bisa di upgrade performa nya. maka tidak kalah toh dengan kompetitor..

pahami sistem injeksi dan maksimalkan setting mapping ECU, itu intinya kata bro Ade Rachmat.

Nahh..sekarang udah jelas kan..1 silinder bisa berpeluang power segitu besar sampe 40 dk dan bisa bersaing dengan kompetitor lainya yang 2 silinder.. maka jumlah banyaknya silinder bukanlah jaminan tambahnya power..setuju gak mas dab?

ada pandangan dan komentar lain? monggo share dan komen nya..