Walaupun banyak persaingan motor sport 150cc, ternyata Kawasaki tidak berminat main di kelas motor sport 150cc 4 tak!!

kawasaki z250SL 1

Halo mas dab… persaingan motorsport kelas 150cc emang gak seperti tahun tahun duluu yang masih sangat lengang, sekarang persaingan motorsport kelas 150cc bisa di bilang sangat sexy..mulai dari yamaha yang keluarin R15, dan segera di susul dengan honda cbr150, ..dengan persaingan seperti ini, ternyata tidak memancing kawasaki ikut terjun di dalamnya.. kenapa? ini dia alasanya mas dab

menurut asisten general manager divisi marketing Kawasaki, Yusuke shimada bahwa kawasaki tidak berminat dikelas 150cc 4-tak, terlebih persaingannya ketat antara yamaha dan honda, dan itu di rasa berat oleh kawasaki, dan kawasaki lebih memilih market yang masih jarang kompetitornya..

Yup.peryataan tersebut bukan tanpa alasan mas dab.disini kawasaki mencoba realistis dan sepertinya emang ingin menanamkan image trend setter motorsport ber cc besar, mulai dari 250cc keatas, jujur saja sampai sekarang motorsport 250cc masih di pegang oleh kawasaki dengan bendera ninja 250R FI nya..

Walaupun pada dasarnya Kawasaki memiliki basis mesin sport 150cc 4-tak yaitu pada KLX dan D- Tracker 150, namun kawasaki sekali lagi menegaskan tidak akan mengembangkan mesin kedua motor itu untuk bermain di sport 150cc 4-tak.

padahal RR mono adalah pengembangan dari KLX250, tapi untuk segmen 150cc, kawasaki kekeh untuk tidak bermain di segmen tersebut…kawasaki lebih memilih pasar yang jarang kompetitornya dan lebih suka bermain di blue ocean, membuka kelas baru, market baru..makanya kawasaki masih getol memasarkan KLX150 dan D-tracker 150, dengan begini pantaslah kawasaki selalu tetap menjadi trend setter, karena pastinya jika di kelas yang di buka kawasaki ini laris manis, pabrikan yang lain akan ngikut..namun disitulah kelebihan kawasaki mas dab..selalu nyeleneh, gaya marketing yang berbeda, namun bagi motoblast, malah seperti membuat brand image yang kuat, lebih prestise atau berkelas walaupun pake motor trail 150 di jalanan,

alhasil di bali saja semakin banyak yang memakai trail kawasaki ini, anak SMA juga semakin banyak…

Last.. kawasaki akan selalu mencari celah,, dan membuka kelas baru dan akan menjadi trend setter nih kalo gaya nya seperti itu..gimana menurut mas dab semua? ada yang mau menambahkan ?

monggo komen dan share nya