Bule yang berlibur di bali, pas naik motor kebanyakan gak tau aturan dan ugal ugalan!

bule naikmotor di bali
Halo masbrai… gimana kabarnya? bagi sampean yang tinggal di bai , atau penah berliburr di bali yang agak lama, pasti pernah meliihat bule yang sedang berliburr dan terlihat sedang menaiki motor sendiri, naaahh..masalahnya adalah bukan naik motornya, tapi attitude dan kebiasaanya yang berdampak buruk nih.

loh berdampak buruk bagi siapa? jelas bagi orang bali, dan semua orang yang tinggal di bali lainya yang tertib, pasalnya kebanyakan dari yang motoblast lihat, bule ini naik motor dengann ugal ugalan, ciri cirinya biasanya, pake helm tidak berstandar dari kepolisian, gak pake baju, trus banyak rambu rambu yang dilibas gitu aja,

memang motoblast tidak punya foto sebagai bukti, namun bagi yang tinggal di bali pasti merasakanya, bayangin saja, mereka para bule menyewa motor, tapi ketika memakai ugal ugalan, bahkan trotoar yang tinggi pun dilibas, kebayangkan gimana keadaaan motornya, pantes banyak yang berpendapat, jangan deh sewain motor ke bule, kalo motor bebek okelah, tapi perlu di ketahui para bule juga sering sewa motor yang mahalan, seperti ninja250, cbr, dan lainya.

ciri berikutnya yang sering di lakukan oleh bule adalah, sering menerabas lampu merah, selap selip tanpa melihat kiri kanan, makanya banyak yang kecelakaan akibat ulah nih bule, bukan hanya waktu naik motor, waktu sewa mobil untuk pergi ke suatu tempat untuk hunting tempat sufing pun, di jalanan edan edanan, motoblast sangat mengeluhkan sikap mereka ini, kadang jika melihat mereka di tilang sama pak polisi, dalam hati motoblast senang dan mengiyakan.. bukan syirik ya, namun biar jadi pelajaran bagi mereka.

terlebih kalo mereka bergerombolan naik motor, pasti gayanya di samakan dengan di luar negeri yang ugal ugalan, bergerombol dan bercanda di tengah jalan sambil mengendarai motor pelan pelan, di tengah tengah lagi, sedangkan di belakang pada macet, itu pernah motoblast alami sendiri, dan untungnya ada orang prribumi bali yang mengingatkan sampai hampir terjadi perkelahian. ini akibat sikap para bule yang memang keterlaluan,

jika ada pak polisi yang membaca artikel ini, semoga bisa lebih ketat terhadap para bule ini, mereka boleh menyewa motor orang indonesia, mereka boleh berlibur di bali dan mendatangkan rejeki dan pundi pundi dollaar bagi orang bali, tapi mereka tetaplah tamu, ..bukan berarti sudah membayar dan mereka bisa seenaknya saja.

mereka seperti memperlihatkan sifat penjajah, menjajah indonesia dan menjajah orang bali, mungkin motoblast di anggap berlebihan berkomentar seperti ini, tapi bagi sampean yang melihatnyya hampir setiap hari, pasti  juga mengiyakan,..

selamanya indonesia tidakk bisa di beli dengan uang seberapapun juga. memang tidak semua bule, setidaknya bule yang bersikap seperti ini harus di beri pelajaran.

semoga kita semua tidak meniru sikap mereka, kita bangsa berbudaya. bangsa yang punya sopan santun. sopan dijalan. akan bernilai ibadah. menjadi ibadah bagi kita dan allah lah yang membalas, so naik motor bernilai ibadah kan lumayan toh masbrai..oke.

gimana? monggo share nya disini. thanks

About Motoblast 7653 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply