Motogp 2022 : Marquez akan ikut winter test sepang

Motoblast.org – Halo masbro… Setelah melewatkan sebagian besar dari dua musim MotoGP, beberapa juara dunia Marc Marquez akan kembali beraksi di Tes Musim Dingin MotoGP Sepang 2022. Mengingat semuanya jelas setelah menderita serangan diplopia (penglihatan ganda), Marquez akan tampil di Sirkuit Internasional Sepang (SIC) dengan Honda RC213CV 2022.

Setelah uji coba sukses mengendarai Honda RC213V-S, mesin balap MotoGP versi jalanan, di Portimao, Portugal, serta Honda CBR600RR di Aragon, Prancis. Marquez, yang memiliki kontrak membalap untuk Repsol Honda hingga akhir 2024, terjatuh dari motornya pada putaran pertama MotoGP di Jerez, Spanyol, pada pembukaan musim 2020, sehingga patah tulang humerus.

Kembali beraksi pada Juli 2020 untuk GP Andalucía, Marquez mengundurkan diri dari kompetisi, menyatakan ada terlalu banyak rasa sakit di lengannya. Dia kemudian melewatkan sisa musim MotoGP 2020, serta dua balapan pertama tahun 2021, sebelum kembali di Grand Prix Portugal di Portimao, finis ketujuh.

baca juga :

Di Grand Prix Jerman di Sachsenring, Marquez menunjukkan kembalinya ke performa lamanya dengan kemenangan, diikuti dengan kemenangan di Austin, AS dan Misano, Italia. Marquez memilih keluar dari dua putaran terakhir musim 2021 untuk fokus pada rehabilitasinya, mengakhiri tahun dengan empat podium, tiga kemenangan balapan dan 142 poin dalam kejuaraan pebalap, memberinya tempat ketujuh secara keseluruhan.

Marquez akan bergabung pada 2022 oleh Pol Espargaro yang memulai musim keduanya bersama Repsol Honda. Tes Musim Dingin Sepang dijadwalkan untuk akhir pekan tanggal 5 dan 6 Februari, dan tidak terbuka untuk umum.