Fazzio Hybrid dan botol oli penuhi parkiran Yamaha Flagshipshop Bali – ambrol celengan semar gaess

Yamaha Fazzio dirilis pada Senin (17/1/2022) dan Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkannya alias world premiere. Hadir dengan desain klasik retro, motor ini menargetkan kaum milenial sebagai fokus konsumennya.

Hadir di Bali, belasan Yamaha Fazzio terparkir di halaman depan Yamaha Flagshipshop Denpasar dan ditambah juga ribuan botol bekas oli Yamalube yang dibentuk menyerupai emoticon smiley.

Ada 2 varian yang diluncurkan pabrikan berlogo garpu tala, pertama adalah Fazzio Hybrid Connected Neo yang diposisikan sebagai trim paling murah seharga Rp21.750.000 OTR Bali. Varian ini memiliki opsi warna yang lebih cerah seperti merah, hitam, krem, dan biru.

Sementara varian termahalnya hadir dengan imbuhan Lux seharga Rp22.050.000 OTR Bali. Hanya ada 2 pilihan warna yakni Prestige Silver dan Matte Black. 

Menariknya kedua varian ini tak dibedakan dari segi fitur dan teknologi, diferensiasinya hanya ada di pilihan warna saja. Jika Anda lebih tertarik dengan varian termurah semua perlengkapan yang ada di trim paling mahal bisa tetap Anda nikmati.

Yamaha Fazzio dilengkapi dengan beberapa teknologi yang tak dimiliki kompetitornya, misalnya adalah fitur konektivitas Y-Connect yang berfungsi sebagai alat komunikasi antara pemilik dengan kendaraannya. Nantinya bisa melihat segala informasi penting dari kendaraan hanya dengan satu sentuh di layar gawai saja.

Kemudian motor ini dibekali dengan panel meter full digital dengan tampilan interface yang menarik. Ketiga adalah Blue Core Hybrid, teknologi ini juga belum ada rival-rivalnya. Fungsinya adalah memberikan tenaga tambahan di 3 detik pertama saat pengendara memutar tuas gas yang juga menawarkan ramah lingkungan dan efisiensi BBM.

Selebihnya Fazzio sudah disematkan lampu penerangan depan LED, Smart Motor Generator (SMG), Smart Lock, Smart Key & Answer Back System, lampu Hazard, Side Stand Switch, Double Hook, dan bagasi utama dengan volume 17,8 liter yang sanggup menyimpan 1 buah helm half face.

Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Dapur pacu Yamaha Fazzio dibekali dengan mesin bensin 125 cc, 1-silinder, SOHC, pendingin udara, dan sudah berpengabut injeksi Blue Core. Di atas kertas, dia memiliki tenaga maksimal 8,3 daya kuda pada putaran mesin 4.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm di 6.500 rpm.

Secara dimensi, Fazzio punya panjang total 1.820 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.125 mm. Jarak sumbu rodanya 1.280 mm, ground clearance 135 mm, tinggi jok 750 mm, dan berat isi (sudah terisi bensin dan oli) di 95 kg.

Di sektor kaki-kaki, skutik ini dibenamkan suspensi depan jenis teleskopik dengan velg palang ring 12. Ban depan menggunakan Dunlop Smart Scooter berprofil 110/70. Sementara di belakang pakai peredam kejut tipe tunggal dengan spesifikasi roda yang sama seperti di depan.