Kawasaki ZX4R siap-siap akan di rilis untuk pasar Asia.

Motoblast.org – Halo masbro… sebuah informasi yang mengagetkan tentang Kawasaki ZX series yang merupakann kelas di atasnya ZX25R motorsport dengan 250cc 4 silinder yang sudah meluncur di beberapa negara di Asia tahun lalu termasuk di indonesia akan segera di rilis. namun ini ternyata untuk Pasar Asia, bukan untuk Pasar negara Eropa.

Kawasaki berencana meluncurkan motor dengan mesin 400cc yang di perkirakan mengusung nama ZX4R dengan tetap mempertahankan 4 silinder sebagai pengisi ruang kosong antara ZX25R dan Ninja 650, dimana di pasar motor 400cc perlu untuk di isi, mengingat pabrikan lain juga mengisinya.

Menurut informasi dari Motorcyclenews dari sumbernya di Jepang mengatakan bahwa Ninja ZX4R akan segera di luncurkan.

Terlebih lagi, ada bukti kuat tentang keberadaan sosok motor dalam bentuk Desain paten yang sudah di ajukan Pihak Kawasaki sendiri. Tentu kita tahu bahwa sebuah pabrikan harus menyerahkan Desain paten sebagai Sebuah dokumen yang pertama kali diterbitkan oleh kantor paten Jepang pada tahun 2019, dengan jelas menyatakan bahwa desain tersebut lebih dekat dengan motor kawasaki dengan mesin 400cc 4 silinder.

Baca juga :

Banyak yang berspekulasi tentang ilustrasi alias reka digital dari ZX-4R , sementara desain paten nya masih belum nampak. maka para kreatif digital membuat reka digitalnya seperti yang sudah masbro lihat di artikel ini.

Panel bawah, yang sudah digunakan pada ZX-25R, merupakan jantung dari sistem pendingin yang dipatenkan, dengan saluran internal untuk mengalirkan udara ke alternator di sebelah kiri dan kopling di sebelah kanan.

Sumber mengatakan ZX-4R baru akan menampilkan bentuk bagian batok kepala dan lampu depan baru, meniru tampilan superbike ZX-10R terbaru,dengan skema cat yang terinspirasi ZXR750.

Jika ZX-25R mampu menghasilkan 50,3bhp pada 15.500rpm dengan bantuan ram-air, maka ZX-4R di harapkan bis menghasilkan tenaga hingga 80bhp. Mungkin yang lebih penting, torsinya pasti meningkat dari 250-an yaitu 16.9lb.ft (yang tidak sampai 14.500rpm) mungkin di ZX-4R nanti akan meningkat menjadi sekitar 24lb.ft.

Seperti ZX-25R, target pasar utama ZX-4R kemungkinan besar adalah Asia, tetapi melihat potensi desain dan kapasitas mesin yang lebih besar dari ZX25R bisa saja kawasaki ZX-4R nanti akan di tawarkan di p asar Eropa.