Brad Binder Juara Motogp Austria yang Flag to Flag Penuh Drama

Motoblast.org – Benar benar Race yang sangat luar biasa di Motogp Austria dimana disini Banyak rider yang jatuh dan juga Cuaca yang tidak menentu membuat Para rider harus smart dalam memilih ban yang bisa menentukan kemenangannya nanti.

Race motogp Austria ini sebanyak 28 lap dimana saat berjalan Lap pertama posisi pembalapnya adalah Marc marquez sudah posisi ke-4 kemudian di posisi 5 ada Fabio Quartararo, posisi 3 ada Johan Zarco, posisi 2 ada Jorge martin dan posisi depan ada bagnaia.

Race ini dari awal sudah berjalan seru dimana Marc marquez yang gasspol dan Fabio Quartararo yang sempat meloro ke posisi 6

pas 26 lap to go, marquez merangsek ke posisi 3 menyalip Martin dan mulai mengejar johan Zarco, namun hanya berselang sebentar saja marquez sudah bisa menyalip johan Zarco dan kini dia berada di posisi kedua sedangkan yang paling depan bagnaia masih belum terkejar.

Sementara Quartararo berhasil di posisi kelima kembali. dan disini banyak pembalap ducati yang berada di posisi depan semua dan dalam jarak yang berdekatan dan berpotensi untuk saling menyalip. DI trek lurus terlihat Ducati sangat digdaya dan hampir bisa menyalip marquez dan terlihat Quartararo siap siap mengambil celah.

Pada 25 Lap to go J martin bisa menyalip Marquez di posisi 2 dan mulai mengejar Bagnaia di depannya, namun telrihat marquez masih bisa bersaing dengan kecepatan motornya di iringi Johan Zarco di belakang dan Quartararo diposisi 5.

Pada 24 Lap to go di tikungan Johan Zarco terlihat sedikit melebar dan Quartararo langsung bisa menyalip nya. Johan Zarco mencoba mengambil posisi nya lagi namun keburu ada tikungan lagi. posisi Quartararo ini agak jauh dari 3 rider di depannya sementara dirinya dan Zarco sangat berdekatan. di posisi 6 ada Miller dan 7 Joan Mir

Saat di trek lurus mulai memasuki 23 Lap to go Marc marquez berhasil menyalip Jorge Martin di posisi 2 namun hanya sebentar saja sudah bisa di salip kembali oleh jorge martin, namun quartararo mulai mengintai dari belakang yang semakin mendekati marquez diposisi 3 nya dan disini Quartararo mulai menggeliat dengan bisa menyalip marquez di tikungan sedangkan di posisi depan Jorge martin hampir bisa menyalip bagnaia.

Beberapa saat 4 rider di depan ini beriringan dan marquez bisa mengambil kesempatan untuk di posisi 2 dan Quartararo di posisi 3, Jorge martin di posisi 4. seru banget kelima pembalap ini saling beriringan berdekatan untuk saling mendapatkan posisi di depan dan terlihat mereka tidak ada yang lebih unggul lebih, rata rata semuanya.

pada 22 lap to go tetap seru dengan quartararo berhasil di posisi 2 diikuti marquez, jorge martin dan di posisi 5 masih johan zarco.

Dan di lap 21 to go ini entah kenapa ada bendera putih dengan warna merah silang yang di kibarkan, mungkin ini peringatan bagi para rider untuk mulai ganti motor karena cuaca yang mulai berubah mendung dan berpotensi hujan.

Disini Quartararo sempat menyalip bagnaia di depan. namun beberapa saat pas perpindahan memasuki 20 lap to go di tikungan jorge martin berhasil menyalip quartararo yang membuatnya sedikit melebar namun kesempatan ini belum bisa di ambil alih oleh marquez yang tepat berada di belakangnya.

19 lap to go posisi masih sama.

18 lap to go posisi masih sama.

Di sini Jack Miller berkali kali di sodok dari belakang oleh Joan Mir namun keliatannya Miller tangguh sehingga posisinya masih bisa di pertahankan di posisi 6

17 lap to go

Joan Mir berhasil menyalip Miller di posisi 6.

16 lap to go posisi sama

15 lap to go Posisi marquez semakin mendekati quartararo di posisi 2.

14 lap to go posisi sama

13 lap to go

10 lap to go Johan Zarco Crash, terlihat bahwa di turn 9 zarco ndlosor saat mau belok ke kanan. mungkin karena licin karena ban nya, karena kondisi cuaca yang mulai berubah mendung dan akan hujan, mungkin disini sudah mulai rintik rintik gerimis.

Sekarang jorge martin di posisi 4.

Quartararo hampir di salip marquez sehingga dirinya kaget dan melebar di tikungan dan kesempatan ini di ambil oleh marquez, sekarang marquez di posisi 2. marquez langsung gass mulai mendekati Bagnaia yang sedari awal diposisi terdepan.

7 lap to go posisi sama, marquez 2, bagnaia 1, dan quartararo 3.

Marquez sempat menyalip bagnaia namun cepat di ambil alih kembali posisi nya oleh bagnaia

6 lap to go Oliveira dari KTM mengalami crash di tikungan pertama. Disini lagi lagi ada tanda bendera putih dengan silang merah di kibarkan, masih jadi misteri apa maksudnya. kemudian muncul yellow Flag.

Bagnaia masih saling kejar kejaran dengan marquez diikuti quartararo di belakangnya.

5 Lap to go

Nah disini terjadi keanehan bahwa pembalap Alex Rins dan Jack Miller masuk pit untuk ganti motor, laahh

Sementara pembalap di baris depan masih melanjutkan race. apakah ini pertanda flag to flag mereka di haruskan ganti motor ?

Bagnaia, Marquez, Quartararo, Jorge Martin, Joan Mir dan Brad Binder masih melanjutkan Race yang semakin seru saja karena posisi mereka sangat berdekatan sedangkan Yellow flag di kibarkan dan disaat ada beberapa pembalap lain masuk pit untuk ganti motor.

4 lap to go Jorge Martin berhasil menyalip Quartararo di posisi 3. sedangkan marquez berhasil menyalip bagnaia

Entah apa yang terjadi dengan bagnaia sehingga terlihat dengan mudah disalip oleh Jorge martin dan Quartararo sampai di sampingnya bagnaia mau menyalip dan saat di tikungan quartararo langsung menyalip 2 pembalap sekaligus yaitu bagnaia dan Jorge martin. Kini posisi Quartararo di posisi 2 dan Marquez di posisi 1.

Woww 6 pembalap di depan semakin terlihat berdekatan dan berjejer loh.. gilaaakk seruuu.

Dan entah kenapa disini Quartararo yang berhasil di salip duo pembalap Ducati bagnaia dan Jorge martin mengacungkan tangan kiri seperti tanda ketidak puasan, sepertinya ada pertanda bahwa pembalap harus memasuki piit untuk berganti motor.

Dan disini ke 5 pembalap di depan langsung kompak memasuki pit untuk berganti motor sedangkan disini terlihat Brad Binder masih melanjutkan race. waaahh.

yup sementara 6. pembalap di depan Marquez, Bagnaia, jorge Martin, Quartararo dan Mir memasuki pit untuk ganti motor.

Disini terlhiat posisi mulai berubah Brad binder dari KTM menjadi posisi terdepan di susul oleh Aleix Espargaro posisi 2, Nakagami posisi 3, iker Lecuona di posisi 4, Valentino Rossi di posisi 5. Luca marini posisi 6, Alex marquez 7. sedangkan lap sudah tinggal 3 lagi. waah

Disini 5 pembalap terdepan tadi yang memasuki pti sekarang mulai race, sehingga posisinya sudah berbeda dengan marquez 10, bagnaia 11, Jorge Martin 12 , Quartararo 13 dan Joar Mir 14 serta Jack Miller 15. wadaaahhhwww

Valentino Rossi merangsek ke posisi 4. Kemudian langsung ke posisi 3.

Brad Binder masih terdepan di susul A Espargaro. V rossi 3 dan Lecuona 4

baca juga :

2 Lap to Go

Disini Marquez terpereset pas di tikungan namun dia mencoba untuk bangkit lagi dan melanjutkan race, begitu juga quartararo yang melebar namun tidak sampai jatuh dan langsung gass lagi ke trek.

Valentino Rossi di salip Lecuona kemudian di salip Lecuona sehingga V Rossi kini di possi 5.

Brad Binder terdepan dan agak jauh meninggalkan pembalap lainnya

Last lap

Disini terlihat banyak sekali perubahan posisi rider karena mungkin banyak yang memasuki pit lane untuk ganti motor. waowwww

Terlihat pembalap di depan mulai pelan pelan karena trek mulai basah. dan terlihat bahwa Bagnaia yang sudah ganti ban bisa gasspol mulai penyalip pembalap di depan dengan mudah kini dia di posisi 5.

Satu persatu di salip oleh bagnaia dan langsung di posisi ke 2 tepat di belakang Binder namun posisi sudah agak jauh.

Yess akhirnya Finish dengan Juara pertama brad Binder dari KTM, Bagnaia dari Ducati dan juara 3 ada Jorge Martin juga dari Pramac Racing.

Berikut Posisi Finish para Pembalap motogp Austria wet race yang penuh drama

Pos.PointsNum.RiderNationTeamBikeKm/hTime/Gap
12533Brad BINDERRSARed Bull KTM Factory RacingKTM178.040’46.928
22063Francesco BAGNAIAITADucati Lenovo TeamDucati177.1+9.991
31689Jorge MARTINSPAPramac RacingDucati177.0+11.570
41336Joan MIRSPATeam SUZUKI ECSTARSuzuki176.9+12.623
51110Luca MARINIITASKY VR46 AvintiaDucati176.8+14.831
61027Iker LECUONASPATech 3 KTM Factory RacingKTM176.7+14.952
7920Fabio QUARTARAROFRAMonster Energy Yamaha MotoGPYamaha176.6+16.650
8846Valentino ROSSIITAPetronas Yamaha SRTYamaha176.6+17.150
9773Alex MARQUEZSPALCR Honda CASTROLHonda176.6+17.692
10641Aleix ESPARGAROSPAAprilia Racing Team GresiniAprilia176.5+18.270
11543Jack MILLERAUSDucati Lenovo TeamDucati176.0+25.144
1249Danilo PETRUCCIITATech 3 KTM Factory RacingKTM176.0+25.193
13330Takaaki NAKAGAMIJPNLCR Honda IDEMITSUHonda176.0+25.603
14242Alex RINSSPATeam SUZUKI ECSTARSuzuki175.6+30.642
15193Marc MARQUEZSPARepsol Honda TeamHonda175.3+35.459
1644Pol ESPARGAROSPARepsol Honda TeamHonda174.9+40.384
1735Cal CRUTCHLOWGBRPetronas Yamaha SRTYamaha174.1+52.950
Not Classified
88Miguel OLIVEIRAPORRed Bull KTM Factory RacingKTM182.16 Laps
5Johann ZARCOFRAPramac RacingDucati167.010 Laps
23Enea BASTIANINIITAAvintia EsponsoramaDucati172.422 Laps