Target Yamaha FreeGo adalah membidik pasar motor ini!!

Hai gan gan.. sugeng enjing alias selamat pagi… kehadiran yamaha FreeGo sudah banyak tersedia di bengkel maupun dealer dealer yamaha di berbagai daerah termasuk di bali. Namun motoblast masih penasaran kira kira targer pasar yang di bidik yamaha freeGo ini motor apa ya??

Naahh kalau kita lihat yamaha Freego ini memiliki bentuk yang gambot walaupun 125cc, dengan dua tiga varian rasa yaitu standar, type S dan Type S Abs. Dimana yang type S ini di lengkapi fitur SSS untuk mesin mati sejenak jika di tengah perjalanan beberapa saat motor berhenti, seperti di lampi merah.

Begini riding position Yamaha Freego dengan rider tinggi 160cm. Siapkan dingklik. Tapi it’s oke no problem

Dek luas dan galonable

Yamaha freego juga memiliki fitur port charger smartphone yang letaknya di sebelah kanan dashboard, letaknya diatas kunci kontak.

Kemudian yang unik lagi adalah tempat pengisian BBM ada di depan dan sebelah kiri, cara membukanya pun tinggal tekan tombol “fuel”. Yang letaknya di sebelah kanan, tepat bersebelahan dengan kunci kontak dan berjajar dengan tombol “seat” yang di posisikan atas bawah dengan fuel diatas dan seat di bawah letak tombolnya.

Tak hanya itu, yamaha freego ini memiliki ukuran velg dengan diameter 12inchi, dengan ban yang sangat cantik ukurannya dimana depan berukuran 100 dan 110 bagian belakang.

Jok pun lebar layaknya mirip yamaha lexi dan dengan bagasi yang lebar bahkan lebih lebar dari kakaknya yaitu Nmax.

Dengan mengusung 125cc berpenampilan mungil cantik, Lalu siapa target pasar Yamaha freeGo ini??

Dari keterangan beberapa orang yang saat ngobrol bersama motoblast, ternyata pasar yang di bidik sebagai target yamaha Freego adalah motor kompetitor sebelah yang memiliki pasar yang luar biasa banyak, siapa lagi kalau bukan Honda Scoopy Esp.

Yup..target pasar yamaha freego adalah scoopy, dan itu wajar bro makanya yamaha freego ini dibuat segambot dan mungil seperti scoopy.

Mulai dari ukuran ban depan belakang yang sama plek dengan scoopy, ukuran diameter serta berperawakan gambot. Namun untuk dimensi sepertinya yamaha freego lebih besar kalau dari feel yang motoblast rasakan saat pertama kali menaiki.

Fitur port charger smartphone juga kedua motor ini sama yang yang membedakan adalah freego ini punya jok yang lebih lebar, bagasi lebih luas, pengisian bbm di depan jadi tidak perlu turun saat pengisian bbm, pastinya lebih praktis.

Pasar scoopy memang menggiurkan bro, di bali saja penjualan scoopy ini nomer 1 dibandingkan vario 125, 150 serta beAT sekalipun maka pamtas saja yamaha tergiur memasukinya. Yamaha ingin masuk dan ingin memberikan pilihan kepada konsumen bahwa ini loh yamaha punya produk yang sejajar dengan scoopy namun dengan perawakan yang tidak klasik, namum model modern, scoopy bentuknya membulat dan kearah vintage retro, sedangkan freego kearah desain modern.

Walaupun bentuk dimensi gambot, namun yamaha freego ini ringan sekali masbro, motoblast sempat menjajal dan kaget dengan respon mesin saat motoblast memutar gass. Hemmm..ringan, lebar, dek luar galonable alias sangat pas dipakai angkut galon..

Semuanya memiliki keunggulan, maka disinilah asyiknya bermain dengan gaya sendiri sendiri.

Kita tunggu saja apakah yamaha freegi bisa membaur dengan pasar scoopy atau bisa meraih perhatian masyarakat khususnya di bali?? Kita tunggu saja masbro..

Namun dari beberapa keterangan dan juga yang menanyakan ke motoblast tentang stiker variasi yamaha freego ininl cukup banyak bro. WAahh calon laris nih bro…

Apakah masbro tertarik??kalo saya sih iyess.. tidak tahu kalau maz anang…wkwkwkwk

Motoblast.org

About Motoblast 7282 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply