Beli Yamaha Lexi, Ketahui 4 Kelemahan nya

yamaha lexi 125 bali-17

Motoblast – Hai gan gann… sepertinya Yamaha sukses juga membuat masyarakat indonesia untuk kesemsem dengan Produk maxi skutik terbarunya yaitu Yamaha Lexi 125 vva yang beberapa waktu yang lalu di rilis dan sekarang ini mulai terlihat bahwa pesona Lexi  begitu menggota, karena perawakan yang bongsor, dan juga harga yang mepet kompetitor serta mesin 125VVa yang handal.. namun di balik banyaknya keunggulan dan juga pesona nya yang memikat, bukan berarti yamaha Lexi ini tidak ada kelemahannya loh bro..

Memang dalam semua produk itu tidak ada yang sempurna, pasti ada saja kelemahan jika memang di perhatikan dan itu sebenarnya wajar sih, naaah … selain keunggulanya mesin Yamaha lexi mengaplikasikan teknologi Variable Valve Actuation atau VVa yang membuat motor ini memiliki performa tinggi yang ternyata bisa mengungguli skutik kompetitornya sekelas 125cc juga di indonesia yaitu dari pabrikan garpu tala yaitu Honda Vario 125 sebagai rival sejati, bahkan ada yang mengatakan kalau performa Lexi 125VVa ini masih unggul jika di kompare dengan Vario 150. walaahhh mosok sih?? kalau ini mah perlu di uji dulu nih bro gak bisa langsung ceplas ceplos. yagak ?? hhe

sebelum membaca kelemahan yamaha lexi 2018 terbaru, motoblast juga sudah membuat 4 kelemahan yang ada di kompetitornya yaitu Vario 150 2018 cek saja disini : Intip 4 kelemahan Honda Vario 150 2018 ini. Nomor 3 bakal buatmu kaget!!!

Selain fitur Yamaha lexi yang begitu banyak, ternyata Yamaha Lexi ini adalah skuter pertama kali yang memakai sistem kunci kontak menggunakan Sistem Keyles untuk Varian S yaitu varian Yamaha Lexi tertinggi, dan juga untuk charger Smartphone, lampu sudah LED , ada Hazard, dan juga Stop and Start System atau SSS.

Ehh daritadi kok ngomongin keunggulan Yamaha Lexi 125 ya, kira kira apa kekurangan dari Yamaha Lexi 125 VVa ini??

Ini dia 4 Kekurangan Yamaha Lexi 125

1 Bagasi tempat penyimpanan barang terbilang sempit

Bagasi yamaha lexi hanya 12,8 liter, sempit bro

Kalau masbro melihat sendiri yamaha lexi ini, ternyata bagai Yamaha Lexi ini memiliki bagai yang lebih luas jika di bandingkan dengan motor yamaha lainnya seperti Yamaha Mio 110, dan kapasitas bagainya adalah 12,8 liter, akan tetapi jika di bandingkan dengan Soul GT yang besarnya 14 liter, jelas saja bagasi dari yamaha lexi ini lebih kecil bro.

Jika di kompare dengan Bagasi Honda Vario 125 juga 150, ternyata yamaha Lexi malah kalah jauh di bawahnya karena skutik Honda Vario 125 dengan fitur U-Box ini berkapasitas 18 liter, naah loh.. apalagi honda mengklaim bisa menyiman helm fullface di bagasinya.

Memang sih Yamaha Lexi bisa menyimpan helm, tapi itu hanya sebatas helm half face, itu pun udah penuh. pastinya sangat merepotkan jika di pakai belanja banyak di mall, motoblast pernah mengalaminya sendiri, alhasil di taruh di dek depan, karena bagasi hanya muat untuk sedikit barang. istilahnya bawa nya itu montong montong keliatan berantakan deh.. hehe

2 Lubang dashboard depan hanya satu sebelah kiri dan tidak bisa masuk untuk botol minuman air mineral

Lubang dashboard depan hanya satu sebelah kiri dan tidak bisa masuk untuk botol minuman air mineral

Motor matic itu di pilih memang salah satunya karena praktis, dan simpel serta bisa menyimpan banyak barang, seperti bagian dek depan yang kebanyakan matic itu ada dua lubang yang bisa di pakai untuk menyimpang kunci kontak, sarung tangan atau bahkan minuman mineral ukuran 1/2 liter.

Untuk meletakkan botol air mineral, ternyata Yamaha Lexi ini tidak bisa dipakai untuk memasukan botol air mineral, baru di masukkan kunci kontak saja udah penuh karena lobang yang sebelah kiri ini tidak begitu dalam dan tidak lebar juga, yaaah bakal merepotkan kalau botol minuman air mineral di taruh di tas atau bagasi, tidak bisa langsung ambil depan, simpel dan praktis.

Untuk dashboard bagian depan sebelah kanan tidak ada lobangnya, hanya untuk tempat kunci keyless nya saja, ini menambah kesempitan Yamaha lexi dalam kepraktisan menyimpan barang barang sang rider yang di perukan untuk cepat ketika mengambilnya, uang receh pun biasanya di letakkan di lobang depan jika pas parkir atau lainnya bisa tinggal ambil saja. begitu.

Lubang depan sebelah kiri ini terbilang sempit karena sudah termakan sepertiganya untuk ruang port charger smartphone.

3. Jok Tinggi

Untuk Jok yamaha lexi ini sebenarnya sih tidak terlalu tinggi, namun karena jok yang tebal dan agak lebar, membuat kaki menjadi agak mengangkang saat mengendarai dan saat duduk diatasnya dan berdiri diantara dua kaki, bukan satu kaki saja saat berhenti.

Memang Yamaha Lexi ini cocok untuk di gunakan para cewek, tapi kayaknya tidak sembarang cewek bro, bukan wonderwoman juga bukan supergirl ya, tapi cewek yang paling tidak tingginya 175 nih, itu pun orang yang tingginya 175 cm jika duduk diatas yamaha lexi ini masih jinjit bro, sedangkan di indonesia ini cewek nya kebanyakan tinggi badannya rata rata 160cm saja, dan motoblast sering melihat cewek yang mampir ke lapak motoblast untuk stikerin motor yamaha lexi, saat duduk diatasnya, itu jinjit balet bro, makanya kebanyakan ceweknya memakai sepatu biar tidak terlalu jinjit walaupun memang masih jinjit balet.

Tinggi jok Yamaha lexi ini setinggi 785 mm, lebih tinggi dari jok motor skutik yamaha lainnya seperti yamaha fino yang memang dibilang nyaman untuk cewek, tinggi jok yamaha fino ini adalah 745mm sedangkan Mio S 750mm dan Yamaha Nmax saja hanya 765 mm.

Fix deh jok Yamaha Lexi ini lebih tinggi dari Yamaha Nmax sekalipun. dan berat yamaha lexi lebih berat dari kompetitor seperti Honda Vario 125, sekedar tahu saja bahwa yamaha lexi versi standar bobotnya 112kg dan Varian S berbobot 113kg, sedangkan untuk skutik Honda Vario 125 beratnya lebih ringan sekitar 3-4 kg jika di bandingkan dengan Yamaha Lexi. pastinya kan ini berimbas para rider yang saat mengendarai di keadaan macet, serta bagaimana kemudahan motor itu di kendalikan, apalagi ini motor akan kebanyakan cewek yang memakai.

Bayangkan jika cewek mengendarai Yamaha lexi yang tingginya hanya 160 – 165cm mengendarai Lexi yang bobotnya lebih berat ketimbang Vario, di tengah kemacetan, panas panas dan polusi udara yang pekat.. opo gak cepet stress tuh.. hahaha

4. Ukuran Tangki bensin Kecil

Ukuran tangki bensin Yamaha Lexi 4,2 liter

Yamaha lexi adalah motor maxi skutik dengan dek rata untuk dengan tujuan agar bisa di pakai harian dan pastinya fungsional, termasuk juga jika di pakai orang untuk wira wiri seharian menghabiskan waktu di jalan seperti kurir, atau juga ojek online, namun yamaha lexi ini ternyata memiliki tangki bensin yang kapasitasnya kecil jika di bandingkan untuk pabrikan lainnya. Tangki Bensin Yamaha Lexi ini hanya 4,3 liter.

Ukuran tangki bensin yamaha Lexi ini sama seperti Mio, Fiino, Yamaha X-ride dan motor matic yamaha lainnya yang kubikasi ber cc kecil. Sementara itu Beda dengan Honda, Honda mengeluarkan Vario 125 dan Vario 150 ini dengan ukuran tangki bensin mencapai 5,5 liter, berbeda 1,2 liter bro, cukup banyakk loh, karena mengingat 1 liter motor matic itu bisa menjangkau puluhan kilo meter perjalanan. jika Tangki bensin motor matic kecil dan muatnya juga sedikit, siap siap saja rider Yamaha lexi bakal berulang kali keluar masuk pom bensin untuk isi bahan bakar ke SPBU.

Jika pas mudik dari Bali ke sidoarjo misalnya, bakal kayak pemilik Mio yang berkali kali isi bensin, biasanya sih kalau menurut pengalaman , rider Yamaha mio itu isi penuh di denpasar, nanti sebelum menyebrang ke gilimanuk isi bensin full lagi, nanti kemudian di pasuruan, kira kira 3 – 4 x isi bensin ke  SPBU, tentunya ini tidak di jadikan patokan ya, tergantung boros tidaknya motor maticnya, dan cara mengemudi sang rider.

Naah begitulah kira kira 4 kekurangan yamaha lexi 125 VVa 2018, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian yang mungkin sebelum meminang yamaha lexi ini, tapi jangan di anggap sebagai black campaign ya.. hanya untuk trafik blog saja kok, biar njengat gitu loh… wkwkwk

artikel ini bukan untuk kebencian atau black campaign, hanya untuk urusan trafik aja bro.. santai bin woles yo

Naah untuk artikel berikutnya motoblast juga akan bahas kelebihan dari Yamaha lexi ini yang pastinya berimpah fitur dan teknologi serta powernya. tunggu ya.

motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 7299 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply