PERBANDINGAN Mesin Honda PCX dan Yamaha Nmax!

Suzuki bike meet

Hai gan-gan.. apakah masbro termasuk orang yang lagi bingung memilih antara honda PCX dan Yamaha Nmax?? Naah kalau iya maka artikel ini kudu sampean baca biar semakin bertambah ilmu, tambah tahu perbedaannya dan semakin mantap memilih yang mana..

Honda PCX dan Yamaha Nmax memang maxi skutik 150cc yang bersaing ketat mendapatkan perhatian konsumen untuk mendapatkan tahta raja maxi skutik 150cc di indonesia. Yamaha Nmax yang sudah meluncur lebih dulu sangat di gemari masyarakat indonesia dengan penjualan yang sangat fantastis diangka 35 ribu unit perbulan. Sedangkan selang beberapa tahun Honda baru mengeluarkan PCX150 dan berhasil melebihi target pertahun yang diangka 180k unit, karena perbulan sudah bisa mencapai 19ribu hingga 20ribu unit perbulan.

Para konsumen yang dibuat bingung dengan 2 pilihan maxi skutik ini mungkin akan segera tahu bedanya makanya motoblast akan membuat perbandingan mesin antara Honda PCX dan Yamaha Nmax. Ini dari segi mesin, karakter dan tenaganya..kalau secara desain sih soal selera, monggo di runding sendiri sendiri dengan pasangan seperti pacar atau suami atau istri atau orang tua ya.

Kedua maxi skutik ini memang di bekali dengan fitur yang melompah dengan kesan yang eksklusif. Baik Pcx ataupun Nmax saling memboyong keunggulan masing masing di spesifikasi mesin.

Naah untuk fitur memang perlu di akui PCX lebih banyak daripada Nmax, dan ini bisa dikatakan adalah siasat Honda dalam menggaet pasar.

Bagaumana dengan performa mesin???

Mesin Nmax

Untuk Mesin Nmax berkapasitas 155 cc menghasilkan daya 15,09 PS pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Yamaha Nmax juga sudah di berikan modal Teknologi terkini Yamaha yaitu VVA atau Variable valve actuation yamg membuat putaran mesin terisi terus dari awal hingga atas dan juga di tambah bobot mesin yang hanya 127kg.

Mesin PCX

Naah untuk mesin PCX ini memakai mesin hasil comotan dari Vario 150. Kapasitasnya 149,3 cc, PGM-Fi dengan tenaga 14,7 PS pada 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm. Bobot PCX di angka 131 kg. Jelas bobotnya Pcx lebih berat 4kg. Lumayan tuh buat membawa lari motor.

Dari data diatas kertas, maka dapat di simpulkan bahwa spesifikasi mesin Yamaha Nmax lebih besar karrna mesin 155vva dengan muntahan tenaga lebih besar.

Memang dari mencoba mesin nmax dan pcx yang pernah motoblast coba itu Mesin nmax lebih nampol, respon cepat, lebih mak wuooosss dan sporty kesannya. Sedangkan PCX ini lebih smooth alias lembut bak SPG girl yang manis manis manja group yang malu malu kucing diajak salaman. Hahaha

Maklum saja, Nmax sudah oakai teknologi katub variabel, itu teknologi nya Yamaha, sedangkan PCX gapake..entah kalau kedepannya pake katub variabel tapi ga bernama VVA ya. Hehe

Tarikan yang responsive dari Mesin nmax ini bisa di kail dari putaran mesin bawah loh, dan itu lebih cepat di dapat daripada putaran mesin PCX. Sedangkan untuk getaran PCX diacungi jempol karena lebih lembut.

Memang bedanya tidak terlalu jauh bro tapi semoga bisa memberi gambaran pada pembaca sekalian kira kira bagaimana karakter mesin kedua maxi skutik ini.

Nmax lebih agresif, tapi untuk perkotaan PCX lebih cocok karena lebih santai dan nyaman. Untuk kesan elegan memang pcx jagonya.

Kesimpulan

Jika di simpulkan maka perbedaan antara keduanya ini tidak signifikan kok, jika masbro masih bingung memilih, maka alternatif terakhir adalah melihat desainnya.. namun itu juga desain ini subjektif, alias sesuai selera saja. Dan selera tidak bisa di paksakan. Hanya masbro dan tuhan yang tahu..cieee cieee..

Wes gausah banyak baca lagi..ndang datang ke dealer dan boyong tuh salah satu maxi skutik…yang penting pilih dengan bijak dans sesuai kebutuhan, mungkin keinginan dan selera. Tentunya sesuaikan dengan kantong…ya kaan ya kaan..

Motoblast.org < a

About Motoblast 6423 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply