All About Suzuki GSX150 Bandit , Filosofi, Spesifikasi, Performa, Varian warna

Suzuki bike meet

Hi gaan gaann….saat pertama kali di kenalkan di GIIAS bulan agustus bulan lalu, suzuki GSX 150 Bandit banyak menyita perhatian karena dengung kabarmya sudah tersiar jauh jauh hari sebelum di perkenalkan.

Suzuki GSX 150 Bandit hadir dengan model jok tandem yang lebih enak buat touring dan boncengan, ini merupakan permintaan dari masyarakat yang kurang puas dengan GSX-S150 yang dirasa kurang enak untuk boncengan dan memang konsep GSX-S ini adalah pure touring sport..

Hadirnya suzuki GSX 150 bandit ini menjawab permintaan untuk membuat motorsport yang enak buat harian juga enak buat touring serta kebutuhan boncengan..kerenn kann..

Baca : Rendering Matic Misterius Yamaha – Yamaha FreeGO

Saat di perkenalkan di GIIAS, GSX 150 bandit ini belum di siarkan seperti apa spesifikasi mesin yang akan di usung, namun saat itu bocorannya adalah spesifikasi mesinnya common part dari GSX-S 150.

Suzuki GSX150 Bandit ini di bekali mesin bertenaga besar yang dihasilkan dari mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection, dianut dari mesin Suzuki GSX 150 series yang telah terbukti kehandalannya. Tenaga maksimal 14,1 kw/10.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm/9.000 rpm dipadukan dengan transmisi 6-percepatan memberi pengalaman menyenangkan untuk digunakan setiap saat.

Baca : Spesifikasi Resmi Suzuki GSX150 Bandit. Mengejutkan!!!

Suzuki GSX150 Bandit ini memang belum di pasarkan, dan harga pun masih di rahasiakan, sedangkan untuk peresmian produk ini di pasar akan dilakukan sekitar akhir bulan september 2018 ini masbro seperti yang di utarakan oleh Banggas F. S. Pardede, Marketing 2W Section Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

Jadi di artikel ini Motoblast akan mengulas lebih dalam tentang suzuki GSX150 Bandit, all about suzuki GSX150 Bandit mulai dari FIlosofi kenapa memakai nama Bandit, kemudian alasan kenapa memakai model seperti ini, tak lupa juga spesifikasi resmi dari SIS serta paparan performa dan juga varian warna yang akan ditawarkan untuk suzuki GSX150 bandit ini akan lengkap disini

Yuk cekedot berikut ini : All About Suzuki GSX150 Bandit , Filosofi, Spesifikasi, Performa, Varian warna

Yang bikin Suzuki GSX150 Bandit tepat untuk jadi Partner berkendara Eksplore lebih dalam keunggulan Suzuki GSX150 Bandit

Filosofi Motor Suzuki Bandit

Filosofi Motor Suzuki Bandit

Concept of Product : “Hyper Performance Naked”

Filosofi Motor Suzuki, membawa konsep Hyper Performance Naked bike. DNA itu yang diturunkan ke Motor Suzuki Seperti di dalam GSX R, GSX S, GSF

Design Concept of original “Bandit” : “艶” –Tsu Ya – (Luster)
Frame yang dimiliki oleh Suzuki GSX150 Bandit memiliki struktur yang sama dengan motor racer replika Nama “Bandit” memberikan energy bagi rider untuk lebih berani dalam explore perjalanan kemana saja.

History of Suzuki Bandit

History of Suzuki Bandit

Suzuki Bandit adalah serangkaian sepeda motor yang diproduksi oleh Suzuki Dan memulai perjalanannya sejak 1989. Hampir 29 tahun perjalanan evolusi Motor ini.
Dan perjalanan Bandit dalam beberapa tahun terakhir, sudah mengadopsi model motor yang futuristik. Pada Event GIIAS 2018 Suzuki memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit.Motor ini memiliki karakter yang sama seperti pendahulu Suzuki Bandit lainnya Yaitu motor dengan posisi berkendara yang nyaman dan user friendly “ New Era of Bandit, start from here”

Konsep Produk

  1. Suzuki GSX150 Bandit sangat Nyaman untuk Perjalanan

Masalah yang sering di miliki oleh motor sport naked pada umumnya adalah posisi jok yang terlalu tinggi sehingga rider pun menjadi jinjit kakinya apalagi yang tingginya sekitar 160cm an akhirnya posisi riding jinjit membuat tidak nyaman, selain itu juga saat berhenti di lampu merah dengan keadaan jok yang terlalu tinggi membuat rider nya menahan dengan satu kaki, hal ini juga tidak nyaman bagi para pengendara dan punggung pun akhirnya terlalu membungkuk, kalau di perjalanan jarak dekat sih tidak apa apa, tapi kalau perjalanan jauh, maka di perkirakan punggung akan cepat pegal, bisa bisa encok bro.. wkwkwk

Problem umum sport naked bikers : -Posisi riding jinjit -Saat berhenti di lampu merah ditahan dengan satu kaki – Punggung terlalu membungkuk

Suzuki GSX150 bandit dengan ergonomi ideal, yang disesuaikan dengan tinggi bikers Indonesia. Suzuki ingin bikers merasa nyaman baik dalam perjalanan maupun saat berhenti .

Suzuki GSX 150 Bandit sangat nyaman dan cocok bagi para pengendara dengan postur tinggi badan umumnya orang indonesia karena Suzuki GSX150 Bandit didukung dengan spesifikasi penunjang sebagai berikut :

Desain tempat duduk menyatu alias jok tandem, Jarak pengendara ke tanah disesuaikan dengan rata – rata tinggi orang Indonesia, Nyaman untuk berboncengan  dan Sarung jok yang lembut.
Spesifikasi dimensinya adalah :

LENGTH 2.000 mm
WIDTH 745 mm
HEIGHT 1.035 mm
WHEELBASE 1.300 mm
GROUND
CLEARANCE
150 mm
SEAT HEIGHT 790 mm
CURB MASS 135 kg

Alasan kenapa Suzuki GSX150 Bandit sangat Nyaman dan lincah bemanuver  adalah Sudut kemudi yang bisa diputar 400 sehingga aman dikendarai dalam aktifitas
harian dan tidak mudah lelah/capek. dan Handle belakang jok belakang yang lebih enak digenggam dan menggunakan materi solid

Spesifikasi Ban

Ban mengggunakan Dunlop 17 inch dan sudah tubeless, Menggunakan Ring 17, Ban depan 90/80 – 17 dan belakang 130/70 -17. Ban menggunakan alur (pattern) baru yang
lebih stabil di kendarai dan nyaman berkendara jarak jauh.

Spesifikasi Ban

Desain Rangka Frame

Desain frame baru dan lebih elastis sehingga lebih nyaman untuk di kendarai. Lebih ringan dan kokoh, Memungkinkan kelincahan dan kemudahan bermanuver saat berada di kemacetan .

Suzuki GSX150 Bandit  Memiliki Performa mesin handal di segala kondisi

Mesin motor yang tepat untuk comfortable commuter Bike

Ekspektasi Para Bikers : 

Motor itu harus
-Fuel Injection
-DOHC
-Irit Bahan Bakar
(Berdasarkan Survei Suzuki at PRJ 2018)

Realitas GSX150 Bandit

Suzuki mewujudkan harapan dari para bikers Dalam Mesin GSX150 Bandit

Penjelasan Advance Sistem Injeksi Suzuki GSX150 Bandit

Dilengkapi dengan 6 sensor untuk menghasilkan penggunaan bahan bakar yang irit.

PERFORMA MESIN SUPERIOR DALAM SEGALA SITUASI

Keuntungan dari performa mesin yang superior dalam segala situasi untuk GSX150 Bandit ini adalah :
– Perfoma tinggi baik saat berkendara sendiri, maupun berboncengan
– Akselerasi superior dan kemampuan manuver superior

Maximum Outpus 14,1kw/10,500Rpm dan Maximum Torsi 14,0Nm / 9000 Rpm

MESIN YANG TERUJI KETANGGUHAN SESUAI KELASNYA

TEKNOLOGI MODERN SUZUKI EASY START SYSTEM

Cukup dengan sekali tekan maka mesin akan langsung menyala. Fitur ini diadopsi dari teknologi Motor besar Suzuki GSX-R1000 yang dapat dioperasikan tanpa harus menarik tuas kopling.

Sudah dilengkapi Suzuki Shuttered Key System sebagai fitur keamanan. Dan dapat dengan mudah dibuka dalam satu langkah

Multi-function & full LCD instrument

LEBIH INFORMATIF & MEMUDAHKAN PENGENDARA KARENA
INFORMASI SUDAH TERSEDIA LENGKAP DI SPEDOMETER

Indikator RPM
Fitur ini diadaptasi dari teknologi Moto GP
• High Mode: diatas rpm 5.000 hingga 9.500 lampu menyala.
• Low Mode: di rpm 4.000 hingga 5.000 lampu berkedip
• VOLUNTARINESS Mode : rpm bisa disesuaikan dari rpm 3.000 hingga 11.500 dengan besaran kelipatan 500

Indikator posisi Gear
Sangat memudahkan pengendara ketika akan menaikkan atau menurunkan persneling

Indikator interval oli
Terdapat indikator interval oli sehingga memudahkan pengguna bila melakukan perawatan motor

Penunjuk waktu / jam
memudahkan pengendara untuk melihat jam tanpa harus mengganggu konsentrasi pengendara.

Twin Trip
Menampilkan odometer dan penghitungan pemakaian bahan bakar per kilometernya sehingga dapat diketahui jumlah jarak Kilometernya.

Desain Futuristik

Desain lampu vertikal dan dilengkapi dengan LED.  Dilengkapi dengan lampu penerangan untuk plat nomor dan sudah LED. Pada bagian Tail Light menggunakan desain lensa yang bersudut tajam dan sporty

Spesifikasi Suzuki GSX150 bandit

Spesifikasi Suzuki GSX150 bandit

Spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit

  • Engine Type 4-stroke, liquid – cooled
  • Valve Configuration DOHC, 4 – valve
  • Bore × Stroke (mm) 62.0 × 48.8
  • Displacement (cm3
  • ) 147.3
  • Fuel System Fuel Injection
  • Starter System One Push
  • Transmission Type 6 MT
  • Suspension Front Telescopic
  • Rear Swing arm
  • Brakes Front Disc
  • Rear Disc
  • Tires Front 90/80-17 (TL)
  • Rear 130/70-17 (TL)
  • Wheels Cast
  • Fuel Tank (L) 11
  • Overall Length (mm) 2000
  • Overall Width (mm) 745
  • Overall Height (mm) 1035
  • Wheelbase (mm) 1300
  • Ground Clearance (mm) 150
  • Seat Height (mm) 790
  • Curb Mass (kg) 135

Pilihan warna suzuki GSX150 bandit ada 4 varian warna

Pilihan warna suzuki GSX150 bandit yaitu Titanium Black, Mettalic Matt Titanium Silver, Brilliant White Aura Yellow, Stronger Red Titanium Black

Semoga bermanfaat

motoblast.org < a

source dari Suzuki Indonesia

TERPOPULER

 

 

About Motoblast 6421 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply