MotoTravel : Pantai Pandawa jadi favorit kunjungan liburan saat lebaran di bali

Suzuki bike meet

MotoTravel – Motoblast – Dalam suasana lebaran memang sudah jadi tradisi seperti sebelum sebelumnya bahwa bali jadi tujuan wisata favorit para wisatawan lokal dari beberapa daerah seperti dari jakarta dan juga dari surabaya.

Bali memang terkenal dengan pulau 1000 pura dan banyaknya pantai pantai yang indah pemandanganya yang tidak di miliki oleh daerah lain,..makanya pesona pantai bali sangat di rindukan wisatawan apalagi saat musim libur panjang seperti liburan idul fitri setiap tahunya.. dan kali ini motoblast akan melaporkan kondisi wisata di pantai pandawa yang ada di jimbaran bali karena motoblast sendiri lokasinya tak jauh dari pantai pandawa, pantai melasti dan uluwatu, serta dreamland dan pantai padang padang.. hanya saja kalau ke pantai pandawa hanya 10 menit dari rumah naik motor santai lewat jalur jalur desa.

Naah hari ini karena motoblast janjian dengan seorang teman dari sidoarjo yang kebetulan janjian ketemuan untuk memberikan krupuk samiler sebagai oleh oleh dari sidoarjo yasudah motoblast langsung ke pantai pandawa…

Baca juga 

Ternyata motoblast cukup kaget karena pantai pandawa cukup padat siang hari tepatnya jam 1 siang hari ini, minggu 17 juni 2018. Pintu masuk lumayan antri bro.. karena ada 3 pintu untuk masuk namun yang di buka hanya 2 pintu untuk mobil dan bis serta motor jadi satu, tidak ada jalur khusus untuk motor atau mobil, semua sama bro.. ada 1 pintu masuk yang di tutup untuk orang daerah lokal yang keluar masuk untuk keperluan jualan dan lain lain jadi ga perlu antri lagi.

Harga tiket masuk pantai pandawa jimbaran 2018

Harga tiket masuk pantai pandawa jimbaran bali ini lumayan murah untuk motor, yaitu Rp.8000 untuk pintu masuk dan Rp.2000 untuk parkir.. naah jelas ya..jadi siapkan uang pas 10.000 biar tidak sampai keteteran dan antri, ga enak kan kalo di tungguin kendaraan lain di belakang karena kita tidak siap duit jadi kelabakan deh.

Setelah masuk maka masbro bebas memarkir mobilnya.. bisa di tempat yang sudah di sediakan di depan patung pandawa atau di pinggir jalan pas belokan ke bawah atau parkir umum di bawah sendiri di depan pantai, suka suka masbro saja nanti akan ada petugas yang akan mengatut boleh tidaknya parkir di tempat tersebut.

Di awal masuk saja sudah ada beberapa jalur naik keatas ke tebing tebing untuk para pemakai motor yang ingin foto session, selfie dan lain lain karena spotnya bagus banget dari atas tebing dengan background pantai dan laut yang biru.. tapi kalau ingin langsung ke pantainya ya masbro langsung saja parkir di dekat pantai dan sadan saya sih hati hati karena saat ini lagi rame dan padat, tempat parkir pun antri nyari tempat parkir yang kosong… kalau yang agak longgqr bisa agak jauhan dikit dan harus rela jalan kaki sekitar 500m ke pantai dengan kondisi panas karena pantai pandawa ini rame nya antara siang hingga sore menjelang maghrib.

Yang kepantai pandasa siapkan air mineral dingin buat jaga jaga haus karena kondisi pantai yang memang panas namun di sana sudah tersedia dagang air kelapa muda dan segala makanan khas bali, kalau harga ya relatif sih ada yang bilang mahal ada yang bilang murah. Tergantung.

Saat ini setiap sore di pantai pandawa juga sudah ada tari kecak seperti di uluwatu, namun banyak dari wisatawan lebih suka melihat pertunjukan tari kecak di uluwatu karena pemandanganya yang bagus saat sunset, tari kecal di lengkapi suasana sunset sangat klop bro.

Dari pantai pandawa ke uluwatu kurang lebih 1 jam perjalanan jika naik mobil, kalau naik motor bisa 30 menit kalau lancar, namun saat musim lebaran gini pasti macet banget arah pandawa menuju uluwatu antata jam 4 hingga jam 6 dan jam 7 hingga jam 8 arus dari uluwatu ke denpasar melalui jalur utama depan GWK itu macet bro.. jadi lebih baik gunakan jalur alternatif lain.

Alternatif lain dari uluwatu ke de pasar agar tidak macet gunakan jalur sebelum pecatu graha atau dreamland itu belok ke kanan ada jalan cukup 2 mobil dan itu lurus saja hingga belakang GWK. Dan bisa lanhsung menuju belakang kampus unud dan bisa menuju MCD jimbaran, lebih hemat waktu daripada lewat jalur utama jl. Raya uluwatu.

Naaahh nanti jika ke denpasar kalau bisa lewat tol bali mandara dari pintu masuk nusa dua, karena di bundaran Bandara itu macet sekali, adanya perbaikan jalan dan pembuatan underpass yang belum selesai.

Naah begitu kira kira. Semoga bermanfaat bro.

Motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 6298 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply