Model manis, Toyota Yaris semakin Laris

Suzuki bike meet

Sejak perubahan yang signifikan dan besar pada Toyota Yaris, membuat mobil yaris ini sangat di buru di pasaran, bentuk dan desainnya yang aduhai membuat banyak orang terpikat dan terbius untuk meminangnya, terbukti dengan penjualan wholesales hatchback nya naik 9% dari bulan sebelumnya. wowww

Sebanyak 3.396 unit Toyota Yaris dibulan maret atau tumbuh 9% dibandingkan dengan bulan sebelumnya Februari.

Toyota Yaris ini berkontribusi terbesar di segmen Hatchback Produk Toyota dengan penjualan mencapai 1.287 unit dan permintaan yang cukup tinggi untuk new yaris membuat pabrikan Toyota meningkatkan penjualannya dan suplai mobilnya di bulan maret. kenaikannya pun sebesar 16.1% dari februari 2018

Terlihat dari desain new yaris yang lebih sporty dan fresh di bandingkan versi sebelumnya membuatnya lebih menarik perhatian dan bisa menyumbang pertumbuhan penjualan toyota,

“Di tengah kondisi pasar yang semakin kompetitif, maka menjadi tantangan bagi Toyota untuk terus menjaga momentum pertumbuhan penjualan, salah satunya melalui produk-produk baru seperti Rush dan Yaris,” kata Executive General Manager Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Seperti dilansir oleh detik oto bahwa Untuk penjualan Mobil Toyota secara keseluruhan mampu mencapai 31,424 unit dengan pangsa pasar 30,9% di bulan maret 2018 dan ini memperlihatkan kenaikan dari bulan sebelumnya yang mencapai 27,665 unit.

Dari penjualan total tersebut mobil SUV menyumbang tertinggi sebesar 36% dikarenakan adanya new Rush yang terjual hingga angka 5.027 unit dan pertumbuhan sebesar 40,6%, sedangkan fortuner menyumbang sebanyak 1.930 unit dan tumbuh 25,4%

Secara total,  dalam 3 bulan ini wholesales Rush sudah mencapai angka 12.000 unit, di mana artinya suplai ke dealer rata-rata mencapai 4.000 unit per bulan. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan suplai dalam 3 tahun terakhir yang rata-rata hanya sekitar 1.600-2.200 unit per bulan.

Segmen yang mencatatkan pertumbuhan terbesar kedua pada bulan lalu adalah MPV, yaitu 10,2%. Pada Maret 2018, MPV Toyota membukukan total wholesales 19.511 unit. Avanza masih menjadi kontributor terbesar Toyota dengan wholesales sebanyak 7.097 unit pada bulan lalu.

Berdasarkan data Gaikindo, secara nasional pasar low MPV membukukan total penjualan 24.420 unit pada Maret lalu. Secara volume, angka ini cukup stagnan karena dalam 3 bulan pertama 2018 angkanya relatif sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu di kisaran 24.000 unit/bulan. Toyota berupaya untuk menyeimbangkan antara suplai dan permintaan. Permintaan terhadap Avanza ternyata tetap meningkat sehingga di bulan Maret suplainya kembali ke level 7.000 unit.

motoblast.org < a

Artikel Terpopuler

About Motoblast 6299 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply