Kena tilang karena spion di lipat, bagaimana menurutmu bro?

Suzuki bike meet

Walaupun memiliki motorsport tidak menjamin skill orang itu bagus dan kesadaran akan mematuhi hukum juga safety ride yang penting untuk dirinya juga.

Pasti sudah banyak yang mengetahui atau bahkan mengalami nya mungkin dan juga sudah jadi rahasia umum kalau sebenarnya melipat kaca spion bisa berakibat fatal pada pengendaranya. Salah satunya asalah tidak bisa melihat situasi di belakang ketika mau berbelok atau berpindah haluan… terlebih lagi bisa mengakibatkan terkena tilang.

Namun kejadian diatas sepertinya masih ada saja yang menanyakan ketika seorang rider melipat kaca spion motornya dan kena semprit terkena tilang..

Ada beberapa netizen yang share di facebook yang membutuhkan pendapat tentang apa yang dialaminya bagaimana dirinya terkena tilang dengan alasan melipat kaca spion.

Tentu saja hal ini mengakibatkan pro dan kontra. Ada yang setuju dan tidak.

Bagi yang setuju karena mereka biasanya juga melakukan nya karena menurut mereka jika di jalanan apalagi macet untuk selap selip dengan kaca spion terpampang standar akan mengganggu dan membuat sang rider kurang lincap selap selip diantara mobip dan motor yang padat.

Sedangkan yang tidak setuju atau kontra biasanya juga pernah mengalami namun insyaf dan sadar hal itu berbahaya bagi diri sendiri. Bayangkan saja kalau kaca spion dilipat.. ketika selap selip di jalanan apalagi kalau jalur cepat kita jadi tidak bisa melihat ada kendaraan mobil atau motor yang berada di belakang yang lepas dari pandangan kaca spion..bisa bisa langsung bruakkkk… kita yang selap selip kena tabrak dari belakang.. dan berakibat fatal.

Teori opini motoblast mengatakan bahwa jika memiliki motorsport..maka asahlah skill atau kemampuan meliuk liuk motornya dengan kaca spion terbuka standar jadi latihan haluan serta bisa mengira ngira seberapa lebar kaca spion dan seberapa jarak aman motor bisa menyalip.. hal ini butuh membiasakan diri agar semakin hafal dengan jarak aman motor kalau memang mau selao selip..

Kaca spion di lipat dan terkena tilang jangan pernah menyalahkan polisi karena mereka hanya menjalankan tugas.

Loh apa hubunganya kaca spion dilipat kok kena tilang???

Motoblast sih bukan ahli hukum namun setahu motoblast hal ini bisa membahayakan pengendara lain juga dirinya sendiri dan dengan alasan tersebut sanksi tilang bisa saja di kenakan.

Tanpa spion atau melipat memang membahayakan masbro..

Tapi kenyataanya banyak yang melipat spion motorsportnya dengan alasan bisa menambah kekerenan dirinya, dan juga ada beberapa orang yang memang terbiasa dengan mengendarai motor tanpa kaca spion loh.. bener deh..karena dulu motoblast punya teman sendiri yang karakternya seperti itu dan bahkan jika memakai kaca spion malah bingung karena jadi sering menengok kekaca dan kepala puaing deh.. tapi kalau saran motoblast mah kalau memakai kaca spion jangan sering2 liat kaca spion.. sesekali saja kalau di perlukan. Memang kalau sering melihat kaca spion agak lama saat mengendarai motor bisa kurang fokus ke pandangan depan kita.. naahh

Kembali ke permasalahan..

Jika masbro sendiri tipe yang manakah?? Biasa mengendarai motor dengan menggunakan kaca spion ata melipatnya..?? Dan jika ada sang rider terkena tilang karena melipat kaca spion??bagaimana pendapatmu? Pastinya pro dan kontra akan terus ada dan pendapat gada habisnya bro…

Yang terpenting tetep patuhi aturan saja.. asah skill berkendara dan safety riding, serta jangan membahayakan pengendara lain dan diri sendiri..apapun alasanya. Oke.

Motoblast.org < a

ARTIKEL TERPOPULER

About Motoblast 6298 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

  1. manusia yang naik motor tanpa spion itu punya kemampuan khusus, pengelihatan mereka mencapai 360 derajat, jadi aman-aman saja kok

Leave a Reply