Konsep Modifikasi Body Custom Honda CBR250R Thailand

honda cbr250r thailand concep body custom
honda cbr250r thailand concep body custom

Konsep Modifikasi Body Custom untuk Honda CBR250R Thailand tahun 2011 ini mungkin bisa jadi inspirasi bagi pengguna CBR Thailand semuanya untuk mendapatkan tampilan berbeda dan lebih kekar dan unik

Motoblast.org – Halo mas dab…. selamat pagi, memiliki motor yang sudah lebih dari 3 tahun adalah cobaan terberat untuk tetap bisa mempertahankan diantara pendatang pendatang baru motor motor keren ber cc kelas yang sama 250cc, ini motoblast alami sendiri disaat dilema akan bermunculan motor terbaru yang akan di rilis baik dari honda, kawasaki maupun yamaha, namun utak atik motoblast untuk honda cbr250r thailand berikut ini bisa jadi inspirasi bagi saya pribadi ataupun anda semua yang membaca artikel ini, yuk simak penampakan utuhnya.




Dan bagi pengguna motor yang lebih dari 4 tahun lamanya, dan dari usangnya motor yang di miliki memang cobaan besar, maka tidak sedikit para rider cbr series ini banyak yang merubah penampilan motornya baik dari segi kaki kaki tanpa merubah body work, atau ada juga yang merubah decal stiker saja dan ada juga yang full dari kaki kaki sampai body custom dan decal.

Konsep yang saya usung adalah tema robocop terbaru dan dengan body custom mendapatkan inspirasi dari H2R warna putih, namun dengan headlamp yang masih original cbr thailand namun hanya memiliki lampu merah garis membentuk huruf V seperti mata pada robocop, dengan warna merah ini bisa kita dapatkan di bengkel modifikasi yang sering di sebut lampu alis, yang biasa di tempel di ninja 250r fi atau R25, naah pastinya untuk material sendiri sudah ada, sedangkan mengubah headlamp jadi tertutup seperti itu kita memakai topeng yang sudah banyak di jual di body custom di indonesia. Konsep modifikasi untuk honda cbr250r thailand ini sebenarnya banyak motoblast dapatkan dari request request pembaca blog melalui fanspage, email maupun langsung bbm atau whatsapp.. namun baru kali ini motoblast mengulasnya.

Setelah itu untuk sayap sendiri tidak banyak berubah, hanya saja saya kasih sirip sirip agar lebih kekar dan lebih lebar, untuk bagian buntut, motoblast mencoba membuat persis seperti H2R, namun nanti prakteknya pasti di sesuaikan agak mengecil dan juga kita tahu bahwa ada besi yang lebih di buntut cbr250r thailand ini, maka untuk mengakali nya harus di potong bagian besi lebih yang mengarah ke spakbor belakang, di potong, sehingga tidak ada lagi body yang tersisa, maka akan terlihat runcing dan konsep ini bisa di pakai.

Sebenarnya untuk bagian tengah bawah jok rider, kayaknya bagus di lepas biar terlihat kekar otot ototnya, atau di ganti body custom lain ya, tapi karena tidak sempat, ya wes sementara ituu saja, dan untuk spakbor depan juga sama mengarah ke konsep kawasaki ninja H2R, biar lebih kekar dan berotot, undercowl pun di buat memanjang kebelakang. Untuk bagian kaki kaki sengaja saya tidak ubah menjadi lebih kekar, karena pastinya akan berimbas pada biaya modifikasi yang lumayan mahal, padahal untuk kaki kaki bisa tetap pakai velg yang original, hanya saja ukuran ban belakang bisa pakai ukuran 160 dan depan 120, kemudian untuk suspensi depan masbro bisa memakai shock USD biar lebih ganas, ya kan?

Nah dari sini pastinya konsep modifikasi body custom honda cbr250r, sudah bisa lebih punya greget dari body original nya. baca juga Data Aisi sport fullfairing 250cc, Ninja raja nya

Kalau untuk modifikasi body custom saja seperti konsep ini kira kira menghabiskan biaya berapa ya?kalau di bali, motoblast pernah menanyakan ke teman yang ahli body custom yang sudah profesional dengan banyak penghargaan yang di peroleh, untuk full body custom seperti ini yang meliputi : Tanki, Fairing depan samping kiri kanan, spakbor depan, bagian buntut, spakbor belakang, dan undercowl, menghabiskan biaya sekitar 8 juta rupiah dan estimasi waktu pengerjaan sekitar 2 minggu kalau maksimal nya sih sampai sebulan. motoblast pernah berencana membuat body custom model CBR250RR untuk cbr250r thailand, namun masih belum srek dan belum yakin untuk merubahnya karena sayang akan body originalnya, hehehe

Lalu bagaimana kalau full meliputi kaki kaki, body custom dan decal stiker? untuk kaki kaki sendiri misalnya meliputi velg tapak lebar yang mengharuskan merubah Arm nya juga menjad lebih lebar kemudian rantai depan belakang berubah, shock USD, double discbrake depan, itu saja menghabiskan sekitar 15 juta bisa lebih tidak bisa kurang, hahaha, kemudian decal stiker kalau fullbody 1,5 juta, kalau di total semuanya ya sekitar 25 juta masbro yang harus di keluarkan dari kantong jika seperti ini, belum lagi asesoris seperti handgrip, underbone custom dll, walah bisa sampai 30-35 jutaan. naah sudah tahu bukan bagaimana mahalnya hobi modifikasi itu, itu hanya hitungan kasar, kalau di hitung secara detail, bakal lebih monyor lagi, apalagi kalau part yang di gunakan bermerk R&G atau yang lebih bermerk lainya.

Sampai disini dulu ya konsep modifikasi body custom honda cbr250r thailand, selanjutnya akan ada konsep konsep lainya untuk motor motor yang tergolong sudah lebih dari 4 tahunan agar terlihat fresh, semoga bermanfaat dan selamat pagi buat pembaca setia motoblast.

Konsep Modifikasi Body Custom Honda CBR250R Thailand

selamat hari senin.

baca juga :

honda cbr250r thailand concep body custom
honda cbr250r thailand concep body custom
About Motoblast 5113 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*