About these ads

Kaki tidak menapak dengan sempurna ketika naik motor, Problem ??

Modif-striping-Kawasaki-Bajaj-Pulsar200NS5

Halo masbrai…sebelum meminang sebuah motor, banyak sekali pertimbangan di dalamnya..salah satunya adalah faktor yang berhubungan dengan tinggi badan, tinggi jok, dan kira kira apa sih pengaruh dari hal tersebut..?? untuk itu yuk kita bahas bersama sama dan apakah itu hal yang krusial dalam hal memilih motor serta apakah menjadi penghalang kita dalam meminang motor idaman ?



Pemikiran ini muncul ketika banyak sekali komen komen yang MB baca di artikel kang iwb maupun kang haji..banyak yang menjadikan halangan dalam meminang Bajaj P200NS tentang tingginya Jok/sadel..bukan Joko loh ya..hehe…

oke…sekarang mari kita jujur..bagi yang tingginya 170 keatas memang gak ada masalah..tapi bagaimana yang tingginya 160 an? apakah karena tinggi badan segitu akan membuat kita mengurungkan motor idaman? klo boleh jujur jarang ada yang bisa menapak dengan sempurna di atas motor..contohnya temen MB kerja yang tingginya sekitar 170an dengan badan gede, dia memakai vario terbaru ini, temen MB bilang “saya jinjit pak pake vario ini, tinggi sekarang vario,”.. nah,,bisa kita pahami kan, bahwa sangat jarang sekali yang menapak sempurna..lah kalo kita menunggu bisa menapak dengan sempurna dulu baru beli motor..yo ajuuurrr tenan masbrai…gak beli beli motor..hehe..



apa kalo gak menapak dengan sempurna kita gak boleh beli mmotor yang kita suka? gak juga kan? apakah akan gawat sekali? gak juga kok..sebagai contoh sederhana..dani pedrosa pembalap mungil namun bisa naik di atas motor ediaann dengan cc 1000 an..nah MB yakin dani pedrosa gak bakal bisa menapak dengan sempurna diatas motor ber cc gede..okelah kita bisa bilang lah itu kan di balap..gakk berhenti kalo gak selesai.tapi apakah dani pedrosa gak akan naik motor kalo lagi nyante dirumah? buktinya walau gak napak dengan sempurna..handlingnya ttp mantap tuh..ya toh? jadi apakah ini harus di permasalahkan? kadang heran juga ada yang mempermasalahkan hal ini, ini bener2 masalah atokah masalah yang di buat2 karena manja atau karena memberikan serangan kepada produk2 tertentu?

MB dulu sebelum minang motor sport juga cari cari artikel tentang gimana orang naik motor yang tinggi dan bermasalah dengan tinggi badan..haha..sampe segitunya rek rek…!! :)

MB ini tingginya hanya 160cm, tapi selama bertahun tahun naik motor laki dengan menapak sangat tidak sempurna.apalagi sekarang pake CBR yang tinggi..tapi ga pernah jatuh dari motor ketika berhenti, ataupun ketika di lampu merah..kondisi jalanan tidak sempurna..tidak rata..sante sante aja tuh..lama kelamaan malah cbr terasa ringan…kecuali kejadian belum lama ini yang MB terjatuh dari motor karena menghindari orang nyebrang sambil lari dan MB rem mendadak sedang jalan berpasir..yo wess..ndlosooorr…tapi itu gak karena kaki menatap tidak dengan sempurna kan?. dan selain itu handling juga bisa kelok kelok sama seprti biasanya..lalu apa yg jadi masalah?

memang awal terasa berat, susah,,mundurin juga susah..tapi jangan di anggap susah…tubuh kita ini hebat loh masbrai..ketika mengalami kesulitan, tubuh kita secara bertahap akan memberikan info kepada otak untuk berpikir dan akhirnya bisa menyesuaikan diri..kalo masalahnya konsentrasi akan terpecah ketika berkendara mikirin kaki sama jalanan..yo ora usah di pikir serius lah….kita kan bisa berpikir..ya berpikir dongl..dikasih karunia allah otak kiri dan kanan apa gunanya klo bukan mikirin hal yang bersamaan bahkan lebih dari 2 juga bisa di pikirin kok..lalu kenapa jadi masalah..?

jadi intinya masalah ini tidak usah di bawa serius, santai aja kayak di pantai..MB buat artikel ini sekaligus kasih keyakinan pada masbrai yang masih kurang pede mau meminang motor sport yang notabene tinggi atau berat.yakinlah.pasti bisa kok..tenang aja..

bagi masbrai yang mau meminang P200NS tapi galau karena tinggi badan..gausah galau..kalo suka ya langsung sikaatt aja..haha..

masalah tinggi nya kan bisa di siasati pendekin sok depan dan sok belakang kasih ke arah yang empuk, jadi pas di dudukin..akan sedikit ambles dan akan membantu lebih menapakk..#pengalaman pribadi..xixixi… bagi yang pengen meminang sport yang lainya seperti ninja, cbr, NVL,CB.TIGER,Scorpio dll…hajarrr aja..

so..kaki tidak menapak dengan sempurna? so what gitu loh..:)

kalo menurut masbrai gimana? monggo ..:)

MERDEKA..

Monggo komen memakai akun facebook...
About these ads

JANGAN LEWATKAN

About This Author

Mencoba memberikan inspirasi modifikasi motor dan mobil dari sisi branding yang penuh dengan Art. tetap pantengin terus blog ini agar mendapatkan update modifikasi terciamik dan monyor hanya ada di <a href="http://motoblast.org/">motoblast.org</a>

56 Comments

You can post comments in this post.


  • betul sekali mas brayyyyy,,,, lagian orang indonesia yg tingginya diatas 170 gak banyak.. kebanyakan dibawah itu.. kurang gizi mungkin, wkwkwkwk (piss)

    Gw uja jinjit ko pake NVL

    Bona Rong Rong 3 years ago Reply


    • walaupun jinjit tapi kan tetep beli toh…dan buktinya fine2 aja saat jalan ataupun saat parkir n macet..ya kan gan..hehe..pokoke NVL maknyusss lah..

      #apalagi pas jalan pake bonceng cewek..wwkwkwk

      joko 3 years ago Reply


  • hah…. mozok MB tingginya cuma 60 cm ???? :-)

    jinx 3 years ago Reply


    • haha..salah ketik masbraaii….maksude 160cm…:D

      joko 3 years ago Reply


  • aku jg jinjit pk nvl, tp jinjit bkn berarti ga safety,, yg penting focus dlm berkendara, helm standard, tdk ngebut ala kurcaci jalanan, dan menghormati sesama pengguna jalan… wish ta lah pokoknya ga perlu buru2… ngebut yg penting selamet.. :-)

    jinx 3 years ago Reply


    • ahaha.walah ganti motto iki..pelan penting selamet..duudu ngebbut yang penting selamet.hehe…lebih baik lagi..berhenti yang penting selamet..hahaha..iyo gan..tubuh akan bisa menyesuaikan diri kok nantinya..hehe

      joko 3 years ago Reply


  • kendala awal adalah disaat jalanan macet seperti dijakarta,yg mengharuskan kaki sebentar sebentar turun menjejak tanah,belum lagi nyalip atau menerobos mobil ditengah antrian nyari jalan tikus,.jadi memang harus dibiasakan dahulu menggunakan motor tinggi,.kalo yg bawa cewek terus pake rok kepiye mas joko?hehe

    motomaxx 3 years ago Reply


    • iyo masbrai..emang kemeng kaki..tapi itung2 latihan kaki aja..biar semakin kuat.hehe…

      walaahh kalo cewek yang bawa yo jangan di kasih..mending ceweknya di bonceng ajaaa…trus ngebut n ngereem mendadak..biar ciiiiiiiiiiiiiittt…gitu.hahaha..

      joko 3 years ago Reply


  • ya bisa ajasih tpi trus terang pke motor berat dan tinggi klo mau markirin dan klo macet buseyet menguras tenaga capek bener,mtr seberat apapun klo sdh jln ga mslh masbro

    taufik 3 years ago Reply


    • hehe..iyo masbrai..dah resiko..namun seiring waktu pasti bisa mengatasi…krena udah kebiasaan…;)

      joko 3 years ago Reply


  • Cuma alasan pribadi2 yg gak berkualitas (duit n mental) πŸ˜€

    toko 3 years ago Reply


    • hehehe…bisa jadi sih masbrai..:D

      joko 3 years ago Reply


  • Saya jg 160_an emang agak sulit diawal,tp sikebo ga tinggi2 amat cm nyesuaiin beratnya aja.sblumnya kelamaan pake bebek bro hehehee

    Ferboes 3 years ago Reply


  • aku numpak kebo yo jinjit balet, tidak menapak sempurna

    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/07/12/renungan-lagi/

    orong-orong 3 years ago Reply


  • Tinggi ane 178 cm.
    Kira2 pas gak pake p200ns?????(motor idaman)
    Tp sayangnya sudah terlanjur beli nvl !!!!!!
    Padahal belum di pake’????

    latif demak 3 years ago Reply


  • terima nasib aza gan.. sama koq ma ane.. “terlanjur”

    selamat sahur yg punya warung.. :-)

    jin.comnx 3 years ago Reply


    • HAHA…iyo gan..hehe…tp kan ttp bisa keren dengan motor laki nya..hehehe…selamat sahur juga gan..luamaa nih gak nongol :)

      joko 3 years ago Reply


  • klo jalan atau berhenti mah g mslh. yg plg mslh tu klo d jalan agak ‘sedikit nurun’ (dkt bgt aja). nyerah dh buat mundur,
    hahaha
    tinggi ane sktr 160cm

    whiteVixion22 2 years ago Reply


  • Y’ni broh tinggi gue kurang lebih 163, taddi’nya sih gue binggum mau ambl new vixion, krna kurang tnggi, tkut’nyakn kalau bawa si doi terus jatuhkn malu habis,…
    Stlh baca webst’nya masbroh langsung sikat az tu nvl,

    Ziwut 2 years ago Reply


    • Hehe..sip masbro…:)..lgsg geber dah nvl nya y..hehe

      motoblast 2 years ago Reply


  • Ane udah 7 thn bawa thunder πŸ˜€
    tinggi badan cuma 161 cm. Asik2 aja tu.
    Justru klo bawa bebek jd gak enak mas πŸ˜€

    Iam 2 years ago Reply


    • woh thunder rider juga toh mas..saya juga bawa thunder dari tahun 2004 mas sampe 2011 kmren..hehe..tinggi badan juga 161cm.sama juga..hehe

      motoblast 2 years ago Reply


  • Tinggi ane 163 bw ninin tiap hari 250 gda msalah.cuma pas mundur aja klo rada tinggi aga susah.solusinya muter d puter lewat standart.gampang kan..

    Dox ajah 2 years ago Reply


  • Mau ambil cbr250 rncna nya hari, cuma msh ragu2 nih soalnya psti jinjit, tinggu aku cuma 168..:)

    bimbim 1 year ago Reply


  • Tinggi ga masalah yang penting masih napak tanah, kalo Ga napak itu baru masalah, πŸ˜€
    Tinggi anbu cuMan 158 tiap hari pake mongstrong Pulzar Udah 4th, enjoy2 aja ,,wlau kaki jin2t trun sebelah kalau berhenti πŸ˜€

    Wahyu 1 year ago Reply


  • Iya pengen banget make motor cb r 150 tapi tinggi hanya 161..apa gak rwsiko mas bro?

    Grosir jersey grade ori murah 1 year ago Reply


  • Tinggi saya cuma 158, apesnya lagi badan saya agak kurang proporsional, dimana kaki saya tidak lebih panjang dari badan saya. temen saya tingginya sama, kedua kaki masih bisa nyentuh tanah (walau jinjit) diatas CBR600RR. Nah saya, kaki kiri kanan ga nyentuh tanah sama sekali.. Motor paling tinggi yg bisa saya pake cuma Tiger. :(

    Kris 1 year ago Reply


  • mas broo saya barus SMA kelas 10 tinggi saya 165, saya mau di beliin ninja 250 fi sama ayah, apakah enggak resiko banget? moggo di tunggu jawabannya

    Hendro Pranowo 11 months ago Reply


    • Halo mas..asal make nya gak ngebut ya pastinya gak beresiko,..namun perlu di ingat dg ketinggian 165cm, mgkin akan jinjit, dan hati2 kalo pas motor berhenti, krn akan terasa beratnya..tp klo udh jalan biasa aja..

      motoblast 11 months ago Reply


  • Mas tinggi saya 167an, kalo pake CBR150R Repsol kira-kira mampu napak tidak kakinya? Kalo iya apakah jinjitnya benar-benar jinjit sekali?

    azgan 7 months ago Reply


    • wah 167 ya tinggi itu mas.. napak kok kakinya..tapi agak jinjit sedikit..tinggal masbro pendekin shock depan, udah deh mantap.. hehe..saya malah tinggi cuma 163 tapi bawa cbr250r, R25, aman aman saja :)

      motoblast 7 months ago Reply


  • mas tinggi saya 164 cm bb 51 kg ..naik cbr150r cocok gak ? takutny dkatain semut naik gajah ..hehehee
    saya klas 1 SMA

    wahyudha 6 months ago Reply


  • Gan tinggi saya 158, setelah saya ukur kaki saya lebih panjang dari badan saya, dari piinggang sampe kaki 90cm an, bisa gak gan kira2 nyetir r15 untuk sehari2?

    hafizry 6 months ago Reply


    • bisa banget gan..tenang aja..saya malah tinggi 160, pake cbr250r,..apalagi R15 ada penurun shock belakang..pasti jadi pas masbro..gasah kawatir itu..sehari hari malah lancar..lgsg sikat wae mas..hehe

      motoblast 6 months ago Reply


  • Bakal jinjit biasa atau jinjit banget gan?, berat r15 gaseberat motor model gitu kan, kalo macet bakal aman gak nih, mau beli r15 takut gabisa makenya hehehe

    hafizry 6 months ago Reply


    • jinjit biasa aja gan…gak terlalu jinjit kok

      motoblast 6 months ago Reply


  • Gan mohon sarannya, tinggi saya 160cm bb saya skitar 50 kg, *kurus amat ya (-_- ?)
    Saya niatnya mau beli cbr150r, apakah cocok buat postur saya???
    Thanksb4

    syahrul 5 months ago Reply


  • gan ane mau beli motor yamaha new byson 2015 injeksi nih… tinggi ane 165 cm kira-kira nyampe gak ya? atau berapa persen kira2 kaki napak tanah? hehehe makasih

    Feizal 5 months ago Reply


  • tinggi saya 159 mas bray baru beli new cb150r awal nya agak susah tati seiring berjalanya waktu jadi gampang,,.

    Isbandi Nanhopie Jien 4 months ago Reply


  • Gan. ane anak SMA dan tinggi ane 150cm. dan mau di beliin cbr150..
    kira kira itu ber risiko gak gan?
    atau pas nya motor apa??? tapi motor gede…hehehe: -)

    Ridwan 3 months ago Reply


    • cbr150r itu juga udah pas mas..nanti shock depan di pendekin skitar 4cm, shock belakang di pake setting yang paling smooth, trs sadelnya agak di papas..udah deh pas buat masbro

      jokohariyanto 3 months ago Reply


  • mas saya cewek tinggi badan 155 berat 67, bisa gak sih pake cbr 150r kalo gak byson injeksi 2015??? bingung

    silvanyidrus 3 months ago Reply


  • maklum orang buruh…udah tahu kaki ga bisa napak masih dipaksain make tu motor biar kelihatan keren pas demo. Knape ga beli mobil aja lu tong ????

    sadasdasda 2 months ago Reply


  • mas saya tinggi 162 naik verza nepak ga?

    speda ontel 1 month ago Reply


  • ga nepak sempurna mas ,, btw saya masi smp klas3 πŸ˜€ ,, tpi lumayan lah hehehe

    speda ontel 1 month ago Reply


  • mas tinggi saya 156, motor sport yg cocok apa yah ?
    klo bisa yang full fairing.. hehe.. πŸ˜€

    roy 4 weeks ago Reply


    • sport fullfairing semua rata rata segitu mas tinggi jok nya..tinggi masbro gak masalah sepertinya, tinggal shock depan di pendekin, dan shock belakang di arahkan settingan yang paling empuk, atau jok di modifikasi di papas sedikit..aman dehh…

      jokohariyanto 4 weeks ago Reply


      • Masbray…
        Ane msh agak2 ragu nih dari desember 15 kmren,niat dr awal mau mx king 150,trus ane liat R15,jd pgn yg R15.mslh nya..ane kurang lbh tggi nya cm 163/165 gitu plus ane kurus…
        Gmn pendapat ente masbray kl ane beli R15?

        Mr. Fantastic 2 weeks ago Reply


  • bang, saya tinggi cuma 150cm bb 41kg,, kepengen bngt sama ninin rr 150 yang model lama, gimana caranya biar bisa nginjak tanah, saat ini lg nabung sedikit demi sedikit,
    nanti takutnya di ledekin,, trus sarannya gimana bang,, saya sudah bilang ma orang tua, mungkin 2018 baru bisa beli,, maklum saya fokusnya orangtua jga, yang lebih ngenes lagi, bahkan sampe sekarang saya belum bisa naik sepeda motor bang, soalnya gak punya motor,, kasih sarannya bang,, saya sudah nyidam bngt ini,,, solusinya gimana

    purwanto 1 week ago Reply


  • bang, saya tinggi cuma 150cm bb 41kg,, kepengen bngt sama ninin rr 150 yang model lama, gimana caranya biar bisa nginjak tanah, saat ini lg nabung sedikit demi sedikit,
    nanti takutnya di ledekin,, trus sarannya gimana bang,, saya sudah bilang ma orang tua, mungkin 2019 baru bisa beli,, maklum saya fokusnya orangbtua jga, yang lebih ngenes lagi, bahkan sampe sekarang saya belum bisa naik sepeda motor bang, soalnya gak punya motor,, kasih sarannya bang,, saya sudah nyidam bngt ini,,, solusinya gimana

    purwanto 1 week ago Reply


  • bang, kasih sarannya kirim lewat akun saya saja bang,, ini alamat emailnya.
    zipurkhurosaki@gmail.com soalnya saya tidak punya wordpress.com bang untuk buka rewiewnya… minta sarannya,,

    purwanto 5 days ago Reply


  • boleh minta email & nama fbnya bang.. biar saya bisa sharing,, maklum baru di jogja saya tau dikit tentang ninja

    purwanto 5 days ago Reply


  • kk saya smp klas 3 ,tinggi 163 bb 62 motor sport apa yg cocok buat saya ,, tolong di respon ya kak

    agung 5 days ago Reply


Post A Reply