Kaki tidak menapak dengan sempurna ketika naik motor, Problem ??

Modif-striping-Kawasaki-Bajaj-Pulsar200NS5

Halo masbrai…sebelum meminang sebuah motor, banyak sekali pertimbangan di dalamnya..salah satunya adalah faktor yang berhubungan dengan tinggi badan, tinggi jok, dan kira kira apa sih pengaruh dari hal tersebut..?? untuk itu yuk kita bahas bersama sama dan apakah itu hal yang krusial dalam hal memilih motor serta apakah menjadi penghalang kita dalam meminang motor idaman ?

Pemikiran ini muncul ketika banyak sekali komen komen yang MB baca di artikel kang iwb maupun kang haji..banyak yang menjadikan halangan dalam meminang Bajaj P200NS tentang tingginya Jok/sadel..bukan Joko loh ya..hehe…

oke…sekarang mari kita jujur..bagi yang tingginya 170 keatas memang gak ada masalah..tapi bagaimana yang tingginya 160 an? apakah karena tinggi badan segitu akan membuat kita mengurungkan motor idaman? klo boleh jujur jarang ada yang bisa menapak dengan sempurna di atas motor..contohnya temen MB kerja yang tingginya sekitar 170an dengan badan gede, dia memakai vario terbaru ini, temen MB bilang “saya jinjit pak pake vario ini, tinggi sekarang vario,”.. nah,,bisa kita pahami kan, bahwa sangat jarang sekali yang menapak sempurna..lah kalo kita menunggu bisa menapak dengan sempurna dulu baru beli motor..yo ajuuurrr tenan masbrai…gak beli beli motor..hehe..

apa kalo gak menapak dengan sempurna kita gak boleh beli mmotor yang kita suka? gak juga kan? apakah akan gawat sekali? gak juga kok..sebagai contoh sederhana..dani pedrosa pembalap mungil namun bisa naik di atas motor ediaann dengan cc 1000 an..nah MB yakin dani pedrosa gak bakal bisa menapak dengan sempurna diatas motor ber cc gede..okelah kita bisa bilang lah itu kan di balap..gakk berhenti kalo gak selesai.tapi apakah dani pedrosa gak akan naik motor kalo lagi nyante dirumah? buktinya walau gak napak dengan sempurna..handlingnya ttp mantap tuh..ya toh? jadi apakah ini harus di permasalahkan? kadang heran juga ada yang mempermasalahkan hal ini, ini bener2 masalah atokah masalah yang di buat2 karena manja atau karena memberikan serangan kepada produk2 tertentu?

MB dulu sebelum minang motor sport juga cari cari artikel tentang gimana orang naik motor yang tinggi dan bermasalah dengan tinggi badan..haha..sampe segitunya rek rek…!! :)

MB ini tingginya hanya 160cm, tapi selama bertahun tahun naik motor laki dengan menapak sangat tidak sempurna.apalagi sekarang pake CBR yang tinggi..tapi ga pernah jatuh dari motor ketika berhenti, ataupun ketika di lampu merah..kondisi jalanan tidak sempurna..tidak rata..sante sante aja tuh..lama kelamaan malah cbr terasa ringan…kecuali kejadian belum lama ini yang MB terjatuh dari motor karena menghindari orang nyebrang sambil lari dan MB rem mendadak sedang jalan berpasir..yo wess..ndlosooorr…tapi itu gak karena kaki menatap tidak dengan sempurna kan?. dan selain itu handling juga bisa kelok kelok sama seprti biasanya..lalu apa yg jadi masalah?

memang awal terasa berat, susah,,mundurin juga susah..tapi jangan di anggap susah…tubuh kita ini hebat loh masbrai..ketika mengalami kesulitan, tubuh kita secara bertahap akan memberikan info kepada otak untuk berpikir dan akhirnya bisa menyesuaikan diri..kalo masalahnya konsentrasi akan terpecah ketika berkendara mikirin kaki sama jalanan..yo ora usah di pikir serius lah….kita kan bisa berpikir..ya berpikir dongl..dikasih karunia allah otak kiri dan kanan apa gunanya klo bukan mikirin hal yang bersamaan bahkan lebih dari 2 juga bisa di pikirin kok..lalu kenapa jadi masalah..?

jadi intinya masalah ini tidak usah di bawa serius, santai aja kayak di pantai..MB buat artikel ini sekaligus kasih keyakinan pada masbrai yang masih kurang pede mau meminang motor sport yang notabene tinggi atau berat.yakinlah.pasti bisa kok..tenang aja..

bagi masbrai yang mau meminang P200NS tapi galau karena tinggi badan..gausah galau..kalo suka ya langsung sikaatt aja..haha..

masalah tinggi nya kan bisa di siasati pendekin sok depan dan sok belakang kasih ke arah yang empuk, jadi pas di dudukin..akan sedikit ambles dan akan membantu lebih menapakk..#pengalaman pribadi..xixixi… bagi yang pengen meminang sport yang lainya seperti ninja, cbr, NVL,CB.TIGER,Scorpio dll…hajarrr aja..

so..kaki tidak menapak dengan sempurna? so what gitu loh..:)

kalo menurut masbrai gimana? monggo ..:)

MERDEKA..

About these ads

25 thoughts on “Kaki tidak menapak dengan sempurna ketika naik motor, Problem ??

  1. Bona Rong Rong

    betul sekali mas brayyyyy,,,, lagian orang indonesia yg tingginya diatas 170 gak banyak.. kebanyakan dibawah itu.. kurang gizi mungkin, wkwkwkwk (piss)

    Gw uja jinjit ko pake NVL

    Reply
    1. joko Post author

      walaupun jinjit tapi kan tetep beli toh…dan buktinya fine2 aja saat jalan ataupun saat parkir n macet..ya kan gan..hehe..pokoke NVL maknyusss lah..

      #apalagi pas jalan pake bonceng cewek..wwkwkwk

      Reply
  2. jinx

    aku jg jinjit pk nvl, tp jinjit bkn berarti ga safety,, yg penting focus dlm berkendara, helm standard, tdk ngebut ala kurcaci jalanan, dan menghormati sesama pengguna jalan… wish ta lah pokoknya ga perlu buru2… ngebut yg penting selamet.. :-)

    Reply
    1. joko Post author

      ahaha.walah ganti motto iki..pelan penting selamet..duudu ngebbut yang penting selamet.hehe…lebih baik lagi..berhenti yang penting selamet..hahaha..iyo gan..tubuh akan bisa menyesuaikan diri kok nantinya..hehe

      Reply
  3. motomaxx

    kendala awal adalah disaat jalanan macet seperti dijakarta,yg mengharuskan kaki sebentar sebentar turun menjejak tanah,belum lagi nyalip atau menerobos mobil ditengah antrian nyari jalan tikus,.jadi memang harus dibiasakan dahulu menggunakan motor tinggi,.kalo yg bawa cewek terus pake rok kepiye mas joko?hehe

    Reply
    1. joko Post author

      iyo masbrai..emang kemeng kaki..tapi itung2 latihan kaki aja..biar semakin kuat.hehe…

      walaahh kalo cewek yang bawa yo jangan di kasih..mending ceweknya di bonceng ajaaa…trus ngebut n ngereem mendadak..biar ciiiiiiiiiiiiiittt…gitu.hahaha..

      Reply
  4. taufik

    ya bisa ajasih tpi trus terang pke motor berat dan tinggi klo mau markirin dan klo macet buseyet menguras tenaga capek bener,mtr seberat apapun klo sdh jln ga mslh masbro

    Reply
  5. Ferboes

    Saya jg 160_an emang agak sulit diawal,tp sikebo ga tinggi2 amat cm nyesuaiin beratnya aja.sblumnya kelamaan pake bebek bro hehehee

    Reply
    1. joko Post author

      HAHA…iyo gan..hehe…tp kan ttp bisa keren dengan motor laki nya..hehehe…selamat sahur juga gan..luamaa nih gak nongol :)

      Reply
  6. whiteVixion22

    klo jalan atau berhenti mah g mslh. yg plg mslh tu klo d jalan agak ‘sedikit nurun’ (dkt bgt aja). nyerah dh buat mundur,
    hahaha
    tinggi ane sktr 160cm

    Reply
  7. Ziwut

    Y’ni broh tinggi gue kurang lebih 163, taddi’nya sih gue binggum mau ambl new vixion, krna kurang tnggi, tkut’nyakn kalau bawa si doi terus jatuhkn malu habis,…
    Stlh baca webst’nya masbroh langsung sikat az tu nvl,

    Reply
  8. Iam

    Ane udah 7 thn bawa thunder :D
    tinggi badan cuma 161 cm. Asik2 aja tu.
    Justru klo bawa bebek jd gak enak mas :D

    Reply
    1. motoblast Post author

      woh thunder rider juga toh mas..saya juga bawa thunder dari tahun 2004 mas sampe 2011 kmren..hehe..tinggi badan juga 161cm.sama juga..hehe

      Reply
  9. Dox ajah

    Tinggi ane 163 bw ninin tiap hari 250 gda msalah.cuma pas mundur aja klo rada tinggi aga susah.solusinya muter d puter lewat standart.gampang kan..

    Reply
  10. Wahyu

    Tinggi ga masalah yang penting masih napak tanah, kalo Ga napak itu baru masalah, :D
    Tinggi anbu cuMan 158 tiap hari pake mongstrong Pulzar Udah 4th, enjoy2 aja ,,wlau kaki jin2t trun sebelah kalau berhenti :D

    Reply

Monggo tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s